REVIEW Wardah Everyday Luminous Creamy Foundation -beige-

Lagi lagi ;'D sepertinya aku memang sedang digandrungi foundation packaging jar seperti ini hahaha..


Tidak ada latar belakang khusus mengapa aku membeli foundation cream yang satu ini, jadi yaaaa pengen beli aja, padahal cream foundation yg di rumah masih ada semua ckckckc..
Tanpa berbasa-basi kita langsung aja masuk ke review produknya yaa^^

PACKAGING



Packagingnya sihh sama halnya seperti cream foundation lain yg pernah aku review sebelumnya, dikemas ke dalam jar, dengan warna packaging yang menjadi ciri khas brand Wardah banget yaiu warna biru aqua, meskipun orang lain bilangny biru tosca, ntah kenapa aku lebih suka nyebutin warna yg ini sebagai biru aqua hehhehe.

Hmmm.. untuk wadah jarnya itu, aku rasa sedikit mengecewakan, karena kemasan jarnya terasa gemuk, kalau teman2 genggam ditangan itu berasa banget kok bagian yg berat itu bagian tengah wadahnya (bagian yg berisi produkny) sedangkan bagian bawahnya terasa lebih ringan, dan aku yakin banget nantinya kalo aku hancurin wadahnya ini, bagian bawahnya itu pasti cuma ruang kosong, tentunya hal ini makan tempat banget iya kan. Aku sihh nggak pernah bermasalah dengan kosmetik dalam jar, tp kalo packagingnya makan tempat banyak, aku bakalan berpikir 2 kali buat masukin produk kosmetik tersebut ke tas makeup aku.


Oh ya.. cream foundation wardah ini dibarengin dengan  bungkus boxnya, yang mana diboxnya berisi penuh dengan informasi untuk customer.(klik foto untuk memperbesar)


Harga foundation ini pun sangat terjangkau, nggak sampe 50rban. Teman-teman bisa lihat difoto harganya masih nempel di boxnya, aku beli 35rb, murah banget kan? :D

TEKSTUR


Teksturnya... keras banget :'D ampek mikir, ini yg nyiptain pertama kali pasti orang tipikal yg keras #wkwkwkkk. Pas pertama kali mau pakein foundation ini kemuka aku sampe bingung mau apply pake apaan kan, dan menurut aku tools yg paling bagus buat apply foundation yg keras ini adalah spons, spons yg biasanya dateng bersamaan dgn two way cakenya wardah, yang sudah sedikit dibasahi tentunya. Kalau kita pake jari atau spons kering produknya malah lebih banyak nempel ke jari atau sponsnya, sedangkan kalau pake brush, produknya susah keambil dr dalam jarnya :').



Tapi... ada tapinya nihh temen-temen, setelah produk ini sering aku pakai, tekstur dari  creamnya itu makin lama jadi makin lembut dan semakin mudah di aplikasikan. Benar kata mereka "orang yg keras biasanya berhati lembut bak Hello kitty" (knp kesini sehh :'D).
Kalau kalian lihat difoto, shade beige pada cream foundation ini cenderung terlihat berwarna coklat, aku kira foundation ini bakalan kegelapan banget kan di muka aku, ternyata pas aku swatch di tangan, bukan coklat kok warnanya, sama seperti warna foundation shade beige lain yg aku punya. 

Soal aroma.. awalnya aku nggak begitu peduli banget kan sama komposisi cream foundation wardah yang satu ini, pas pertama kali aku pake, aku nyium bau beeswax yang menyengat banget, karena untuk pelembab bibir dan tumit aku selalu DIY kan di rumah, nyampurin beeswax sama coconut oil, jadi aku tau banget bahwa itu aroma beeswax-lah yg bner-bner kecium dari produknya. Dan bener aja pas aku baca dia memang ada kandungan beeswaxnya. Dari pengalaman aku sendiri kandungan beeswax ini bagus banget lhoo buat menjaga kelembapan kulit. 

COVERAGE


Kalian bisa lihat sendiri coveragenya, dan seperti yang sudah aku bilang sebelumnya, warna beigenya nggak gelap kok, samalahh seperti foundation shade beige lainnya. Di kulit aku shadenya memang sedikit lebih gelap, mungkin sekitar setengah tone, tapi nggak masalah buatku, karena warnanya masih nyambung sama leher aku, jadi aku nggak perlu repot-repot pake foundation di leher, karena kebetulan juga aku nggak gitu suka menggunakan banyak produk di leher ehhehee.

Kelemahan coveragenya adalah aku nggak saranin kalian buat pake foundation ini langsung dempul banyak, lebih baik digunakan tipis-tipis berlayer sampai maksimal 2 layer. Mengapa? Karena kalau langsung dempul, foundationnya jadi gampang kegeser atau keanggkat sama sesuatu yg nggak sengaja ketempel di muka kita, contoh tergampang aja helm misalkan, aku pertama kali pakai foundi ini keluar rumah pakai helm dan pas nyampe tujuan aku liat di jidat aku seperti ada garis khatulistiwa gitu, dan helmnya pun jadi rada kotor, akhirnya aku pake jari buat ngeratain garis itu, aneh banget keliatannya wkwkwkwk.

KETAHANAN



Setelah 2 jam pertama, menurutku ketahanan cream foundation wardah ini lumayan guys, kalau dibanding cream foundation merk lain yang pernah aku coba, biasanya 1 atau 2 jam pertama cream foundation merk lain itu pasti udah ngebentuk smile line aku, tapi sama cream foundation wardah ini belum ada sama sekali.


Setelah hampir 3 jam dengan cuaca yg sangat panas, pada smile line aku masih belum ada foundation yang menggumpal. Cuma, seperti yang aku bilang diatas, foundation ini gampang keangkat sama benda-benda yang nggak sengaja ketempel di muka kita, coba dehh kalian peratikan di bagian kulit depan telinga aku, itu bekas bekas jerawatnya udah mulai keliatan kan, hal ini gara2 aku pake helm sebelumnya hehhehe. Dan untuk tes ketahanannya ini cuma aku lakuin sampe 3 jam gengs heheehe, karena kalau udah sampe rumah aku pasti langsung bersihin muka aku. Berhubung untuk saat ini aku lagi sering pake foundation ini kan, mungkin skitar jam ke-4 atau 5, foundationnya sudah mulai memperlihatkan smile line aku, dan ketahanan segitu tu udah lumayan banget buat aku, mengingat ini adalah foundation yg bentuknya cream.

KESIMPULAN
+ Murah
+ Teksturnya awalny memang keras, tapi setelah beberapa kali digunakan, akan jadi lebih lembut dan makin gampang di baurkan ke wajah.
+ Coveragenya jempolan
+ untuk ukuran cream foundation dibawah 50K, ini ketahanannya lumayan banget

- packagingnya menurut aku rada gemuk, suka risih gitu kalau ditaruh ke pouch makeup aku.
- mudah terangkat oleh benda2 lain yg ketempel di muka kita.

Sejauh ini itu doang sihh yg aku nggak suka. Oh ya btw, untuk keseharian aku nggak pake foundation ini keseluruh muka ya, aku cuma pake di bagian yg ada jerawat dan bekas jerawatnya, kemudian langsung aku set pake two way cake yg shadenya senada dgn warna kulit aku. Karena sekarang aku lagi mengurangi penggunaan makeup base yg berlebihan, soalnya aku ngerasa muka aku udah pada mendingan dari jerawat ^^ ekekekeke.

Itu dia review dari aku, semoga bisa membantu kalian dan see you in my next post :-*

Don't forget to check my channel guys^^ aku up video makeup tutorial disana..



Love




Yuta


You Might Also Like

0 Comments