Curcol Sun Screen sejuta umat Emina Sun Protection SPF 30 PA+++

Tinggal di daerah beriklim tropis, wajib hukumnya menggunakan sunscreen untuk memproteksi kulit dari sengatan sinar UV. Apalagi didaerahku saat siang hari terasa sangat sangat sangaaaaatttttt panas, bahkan air yang digunakan mandi pun menjadi air hangat :’(. Karena cuaca yang begitu ekstrim ini, penting banget pakai sunscreen, baik itu kegiatan indoor apalagi outdoor. Nahh… di postingan kali ini aku akan mengulas produk perlindungan kulit dari sinar matahari yang paling banyak ditanya oleh temen-temen dekatku. Alasan mengapa banyak yang nanya produk ini ialah karena murah, mudah dicari dan banyak yang bilang karena target pemasarannya kaum remaja, jadi pemikiran orang-orang produk ini sangat aman untuk yang kulit sensitive.


Emina Sun Protection SPF 30 PA+++. Udah nggak asing lagi kan sama produk yang satu ini, pasti sering banget temen-temen liat divideo tutorial beauty influencer kesayangan kalian, di instagram, youtube maupun social media lainnya. Dan tanpa berbasa-basi lagi langsung aja dehh aku kupas tuntas Emina Sun Protection.

Informasi Produk

EMINA SUN PROTECTION
SPF 30 PA+++


Emina Sun Protection dengan SPF 30 dan PA+++ memiliki tekstur ringan membantu melindungi kulitmu dari sinar UV di hari yang aktif. Diperkaya dengan Aloe Vera Extract dan emollient untuk memberikan kelembaban ekstra pada kulit.

Cara pakai; Oleskan pada area wajah dan leher 15 menit sebelum melakukan aktivitas di luar ruangan.

Peringatan; Jangan terlalu lama terpapar sinar matahari, meskipun menggunakan sediaan tabir surya. Jika terjadi reaksi hipersensitivitas ( rasa terbakar, kemerahan) hentikan pemakaian.

Ingredients;
Aqua, Ethanol, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Glyceryl Stearate, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Dimethicone, Butylene Glycol, Phenoxyethanol, Triethanolamine, Propylene Glycol, Panthenol, Polyvinyl Alcohol, Aloe Barbadensis (Aloevera) Leaf Extract, Acrlates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Fragrance, Hydrolyzed Wheat Protein/PVP Crosspolymer, BHT, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Xanthan Gum, Potassium Sorbate, EDTA, Sodium Benzoate.

POM NA18151700386
60ml
Price; Rp 28.000

Packaging




Packagingnya khas Emina banget, dasarnya warna putih dengan semacam pattern segitiga dan garis-garis ceria gitu. Nggak ada masalah sihh sama packagingnya, lagian ngapain cari masalah, hidup cuma sekali lebih baik mencari kebahagiaan #ehh. Maksudku yang aku punya ini kemasannya aman-aman saja nggak ada rusak atau gimana, apa lagi tutupnya flip-top, jadi kita masih bisa mengatur banyak-sedikitnya produk yang ingin digunakan.

Texture & Scent




Teksturnya sangat ringan di kulit, sangat berbeda dengan sunscreen yang biasanya aku gunakan, menurutku teksturnya ini lebih mirip moisturiser biasa. Dari segi aroma sangat…. Biasa banget. Apa ya aku bilang, karena di indra penciumanku, aromanya dibilang wangi “nggak”, dibilang nggak wangi pun “nggak” juga. Hanya saja kalau "kata aku" wanginya mirip aroma kacang ijo, apalagi kalau udah dijadikan bubur dengan tambahan roti tawar (tuhh kan laper :’)). Intinya bisa dibilang aroma dari Sun Protection Emina ini lumayan menyengat, tapi bukan aroma menyengat sampai mengganggu indra penciuman.

Kesimpulan

+ Murah
+ Packagingnya colorfull, enak dilihat
+ Teksturnya cepat menyerap ke kulit

Overall, bila kalian menginginkan review jujur dariku. Aku akan bilang sun protection Emina ini tidak cocok dikulitku, ya… setelah penggunaan selama 3 hari, sun screen sejuta umat ini membuat kulitku muncul bercak-bercak merah, bukan jerawat, melainkan semacam kulit yang sedang iritasi, padahal saat pemakaian aku nggak seberapa sering berada dibawah panas matahari. Aku cukup kaget, karena selama ini, aku sudah mencoba banyak produk Emina, baik skincare maupun makeup, semuanya selalu memberikan hasil yang baik untuk kulitku, jadi shock banget pas ternyata sunscreennya tidak cocok. Tapi bila ku ingat-ingat lagi, kulitku juga pernah seperti ini, saat mencoba sun screen Wardah.

Sejauh ini, yang aku tahu wajahku kurang cocok menggunakan skincare yg terdapat kandungan niacinamide, makanya saat aku beli produknya, ku kira bakalan aman-aman aja di wajahku, ternyata tidak sesuai ekspetasi. Aku sempet cerita di igs, awalnya aku curiga dengan Polyvinyl Alcohol, tapi setelah aku cari-cari di google, aku menemukan kalau Polyvinyl Alcohol salah satunya digunakan untuk bahan obat-obatan, jadi kurasa sihh aman-aman saja kalau dipakai ke wajah. Entah kenapa ya instingku mengatakan, kalau Polyvinyl Alcohol ini juga salah satu kandungan kosmetik yg harus aku waspadai, padahal bisa saja karena perfumenya yg terlalu kuat makanya kulit sensitiveku jadi iritasi, iya kan?.

Sekali lagi, aku nggak mau menjatuhkan Brand ini, karena aku sendiri benar-benar suka brand Emina Cosmetics, cuma sayangnya, secara kebetulan sunscreen yang menjadi favorit banyak remaja Indonesia ini, ternyata tidak cocok dikulitku. Jadi saran aku kalau memang kalian yang cocok silakan dilanjut  ;-). Mungkin judul postingan blog ini lebih cocok jadi “Sunscreen sejuta umat, yang kurang cocok dikulitku” dari pada “review” hehehe.

Segitu aja untuk curcol kali ini, see yaa~





BIG LOVE




Yuta






You Might Also Like

21 Comments

  1. Sayangnya aku nggak cucok sama sunscreen ini... :(
    Maunya yg brand dr korea itu doang yabg inisialnya A wkwkwkwk

    ReplyDelete
  2. so sad aku gak cocok sama si emina sunscreen ini huhuhu

    ReplyDelete
  3. aku jugak pakai ini dan cocok bgt di aku tuh sunscreennya :D

    ReplyDelete
  4. sedih ya kalau ga cocok padahal di rave sama semua orang karena terjangkau, semoga ketemu sunscreen yang lebih cocok deh, its okay if you not okay

    ReplyDelete
  5. sedih banget aku kurang cocok pake sunscreen ini, bikin komedo banyak banget :(
    padahal harganya terjangkau hmmm

    ReplyDelete
  6. aku perna make tapi cuma tak taro di tangan doang hehe

    ReplyDelete
  7. Aku pke ini shri2 cm buat brgkat krja pagi hehe, di aku sih bkin kisem tp psti tak apus stiap nyampe keja pas mau mekapan, kusem jdnyankulitku, tp ttp tak pke2 biar cpt abis 🤣 untung ga jrwatan

    ReplyDelete
  8. Emang wajib banget pake sunscreen di Bali, kalo aku selalu suka yg drugstore jepang (banyak dijual di indo juga) soalnya ga lengket n nyerep, terjangkau juga. Semoga dapet yg cocok yaaa.

    ReplyDelete
  9. Ini udah lama banget bersliweran tapi aku belum coba
    Pengen beliin buat adikku biar terlindungi juga kulitnya pulang sekolah panas-panasan.

    ReplyDelete
  10. Aku belom Cobain sunscreen ini. Next mungkin yaa.

    ReplyDelete
  11. Waw kl sensi sama alkohol susah juga ya. Aku suka biore yg biru itu tp alkoholnya memang tinggi jg

    ReplyDelete
  12. Emina ini mirip ama biore aqua ituu, sayang gak cocok tapi yhaa di km

    ReplyDelete
  13. OMG, INI MAH SUNSCREEN FAVORIT AKU. BELINYA LANSGUNG BORONG.

    ReplyDelete
  14. Sesuai sama kemasannya isi warna orens dan bagus sih spfnya cocok sebenernya cumaa. so mabuk kali sama aromanya :(( ngga cocok sama aromanya yg setrong

    ReplyDelete
  15. Ini teksturenya mirip banget ama biore, skrg ak lagi pake ini, sayang bgt tp kamu gak coco ya :(

    ReplyDelete
  16. Aku juga pakai ini sejak tahun lalu 😍

    ReplyDelete
  17. Banyak banget yang review suncreen ini, ingin mencoba tapi sunscreen yang lama tak kunjung habiss.

    ReplyDelete
  18. emang penting banget nih pake sun screen

    ReplyDelete
  19. Aku juga nggak cocok sama ss ini malah bikin kukitku kusam dan dekil nggak karuan sama kayak ss wardah bikini dekil :((

    ReplyDelete