REVIEW Sariayu Krem Alas Bedak Energizing Aromatic - kuning langsat


Hai semuanya.. hari ini kita bahas produk untuk wajah lagi yaa ^^. Teman2 ada yg pernah mencoba Sariayu Krem Alas Bedak Energizing Aromatic? Dulu aku sempat baca-baca artikel dari beberapa blog tentang review produk ini, katanya sihh karena bentuknya krem jadi foundation yang satu ini konon bagus banget buat ngecover jerawat dan bekas-bekasnya, dan budget yang kamu keluarin buat dapatin produk ini nggak nyampe 30.000 rupiah lhoo.. Meskipun lumayan banyak blogger dan MUA yang rekomendasiin foundation ini, aku sebenarnya nggak begitu tertarik buat nyoba ke wajahku, karena apa? yappp.. tipe kulitku ini berminyak dan kalau aku memakai foundation yang bentuknya krem sudah pasti itu foundation gampang longsor di wajahku.

Truss.. kok akhirnya bisa beli dan ikut nyobain? Hmmm... ingin nyoba aja, siapa tahu krem foundation dari Sariayu ini bisa tahan lama di kulit berminyak :D #orangnggakjelas wkwkkwk.. nggak sihh, aku ingin nyobain, karena secara tak sengaja aku menemukan beliau #ciaelahh di minimarket depan RS. Aku membeli krem foundation ini seharga 28.000 rupiah, jadi nggak rugi-rugi amat lahh kalau akhirnya produk ini tdk sesuai harapan.




Di foto temen-temen bisa lihat jelas, kalau foundation ini dalam wadah jar yg terbuat dr mica, dan memang foundation ini tidak dibarengi dengan box atau kotak pembungkus lainnya, jadi semua info mengenai produk ada di wadah jarnya (untuk semua info foundationnya tidak aku tulis lagi yaa, temen2 bisa baca di fotonya langsung hehhe) jujur aku memang blogger yg paling malas kalau harus nulis ulang info produk yg udah jelas-jelas ada di foto, harap malum...

Yaaa langsung ke review..

[before]

[after]

TEKSTUR

Ngomongin masalah teksture, ya wajarlahh kalau produk ini memiliki teksture yg keras namanya juga KREM FOUNDATION tapi kalau menurutku ini teksturenya TERLALU KERAS, karena susah dibaurin dengan tangan kosong. Saat pertama kali aku membaurkannya pakai jari, baik di jari maupun dimuka aku merasa kaya lengket dan benyek, intinya aku merasa nggak nyaman pas pakainya, dan akhirnya aku beralih pakai metode lain. Pertama untuk ambil isi produk dan diaplikasikan ke muka aku menggunakan kuas yg bulu2 kuasnya agak kaku, kemudian untuk membaurkan produknya itu aku pakai puff seperti yg biasa ada di cushion.


meskipun aku udah pakai metode termudah untuk memakai foundation ini, tetap saja susah di aplikasikan ke muka dan butuh waktu yang cukup lama dibaurkan supaya benar-benar merata di wajah, apalagi ketika mau dibaurin di sudut sudut wajah yang kecil seperti di bagian lipatan mata, yaa sekali lagi karena bentuknya krem "dia" memang sangat mudah menggumpal disudut-sudut tersebut. 

COVERAGE

Hmmm.. kalau untuk coverage nya, menurutku bisa kamu atur sesuai dengan kebutuhan kamu, karena waktu aku pakai untuk hari biasa, itu foundienya aku pakai tipis-tipis aja kan biar nggak terlalu menyumbat pori-pori (lihat gambar before-after) nahh, karena aku pakainya tipis itulah daya cover dari si krem foundation tidak terlalu menutupi noda bekas jerawat, tapi untuk kemerahan foundation ini cukup membantu kok. Dan ketika aku pakai lebih tebal, daya covernya bakal aku acungi jempol, but ketika dipakai lebih tebal itulah, shade kuning langsat ini pun jadi keterangan dimukaku, jadi mencolok gitu warnany, pas dipakai tipis aja rada keterangan, jadi kalian bisa bayangin kan kalau aku pakainya lebih tebal hasilnya kyk gimana. Namun kekurangan yg satu ini bisa diminimalisir dengan menggunakan countoring atau menggunakan bedak yang warnanya sesuai dgn warna kulit. Kalau aku sihh lebih suka pakai contouring.

KETAHANAN

(Maaf yaa countour hidungku rada kegelapan difoto, perasaan pas aslinya nggak segelap ini dahh >_<)

(ini mata gua yg salah kali yaa, difoto keliatan gelap2 banget countournya >.< skali lagi maafken aku)

Kalau soal ketahanannya hmmm.., di atas aku sempat bilang kan kalau tipe kulitku itu berminyak, yapp jelas sekali kalau foundation ini tidak cukup tahan lama di wajahku, misalkan digaris senyumku ada banyak foundation yg menggumpal dalam waktu singkat, dan bikin semacam dot-dots di bagian kening sama atas bibir aku (bagian yang mudah berkeringat). dan waktu aku mau ngelap mukaku pakai tisu meskipun dengan cara di tepuk, foundationnya seperti membuat jejak tisu disana, jadi setiap aku ngelap mukaku pakai tisu, aku seperti harus ngeblend ulang foundationnya pakai jari supaya nggak ada garisnya gitu lhoo teman-teman. Ribet lahh pokoknya kalau dipakai sehari-hari, berasa kaya monyet mau fashion show, ngaca mulu.. hahaha.

KESIMPULAN
(+) Murah
(+) Covernya lumayanlahh untuk foundation harga 28K

(-) teksturenya terlalu keras, jadi susah dibaurkan.
(-) Lengket
(-) Di wajah aku, shade kuning langsat ini keterangan, apalagi kalau mau coveragenya bagus.
(-) Karena tipe kulitku ini berminyak, jd daya tahan si Sariayu Krem Foundation ini nyaris nggak ada mnurutku (kurang tahu juga sihh bagaimana hasilnya kalau dipake ke orang yg tipe kulitnya kering atau normal-dry)
(-) Ribet, selain karena hal yg aku jelasin diatas, ada hal yg bikin aku nggak nyaman memakai produk ini seharian. Mungkin karena longsor itu kali yaa, jd berasa benyek becek gitu mukanya wkwkk.

Yaaa... sekian dulu untuk review produk kali ini, semoga bermanfaat untuk kalian dan semoga teman-teman nggak kesel membaca tulisanku yg berbelit-belit serta kurang dipahami hehehe.. See you on my next post ^^.


Visit my youtube channel too^^


LOVE,




YUTA

You Might Also Like

2 Comments