REVIEW Purbasari Hi-Matte Lip Cream


Hellooo.. kembali rajin nulis d blog hehehe
Nahh, hari ini aku akan membahas matte lip cream pertama aku. Sebelum aku membahas lebih lanjut, aku mau sedikit cerita alasan mengapa aku sebenarnya tidak suka dengan matte lip cream, kalau matte lipstick sihh bagiku nggak apa2, masih okelahhh, tetapi kalau matte lip cream NO~.

Why? Karena pada suatu hari aku ada upacara Manusa Yadnya (potong gigi / mepandes), dan aku harus menyewa MUA dong biar bisa terlihat cetar di hari H upacaranya, nahh kebetulan waktu itu MUA yg aku sewa di riasan bibirnya dia menggunakan Wardah matte lip cream di bibirku, ntah seri yg mana, yang jelas seingatku itu merk Wardah. Bibirku jenisnya kan kering ya, jadi pas pakai produk itu dibibir, aku merasa bibirnya itu berat, tebal, tidak nyaman pokoknya. Dan kebetulan pula pada saat itu adalah pertama kalinya aku mencoba matte lip cream, jadi aku berpikirnya "oh.. ternyata begini rasanya pakai matte lip cream, nggak enak, nggak bakalan nyoba lagi dahh"

Hal itulahh yg melatar belakangi mengapa aku sebenarnya tdk menyukai lip cream diawal, catat yaa DIAWAL. Karena semua pikiranku itu berubah ketika ku bertemu Purbasari Hi-Matte Lip Cream. Bagaimanakah pendapatku tentang produk ini, sikalan dibaca sampai habis ladies^^

PACKAGING


Kalau dilihat dari box luarnya, menurutku Purbasari ini sangat kreatif, sebenarnya kan ini produk murah skitar 42.000 - 50.000 tapi dari boxnya terlihat seperti produk highend karena warnanya yg black doff dipadukan dgn warna gold, i am falling in love with their box <3



 Sudah ada label halal dan terdaftar BPOM

Pas dibuka uunnnccchhh... makin klepek klepek gua packaging lip creamnya cantik gilaaa.

SHADE
Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini hanya memiliki 5 pilihan warna, dan semua warnanya itu benar-benar mengikuti jaman. Jika kalian melihat semua warnanya, yakin banget dahh kalian pasti pengen borong semua warna hahhaha.


Berhubung lipstickku yang lain masih banyak, ehhh.. nggak banyak sihh, tapi masih ada hehhee, akhirnya aku memutuskan cuma beli 2 warna favorit saja, yaitu 02 AZALEA dan 05 FREESIA.

APLIKATOR


Untuk aplikatornya, seperti lip cream lain yg sering kita temui, hanya saja yg aku suka dr aplikator ini diameter stiknya itu agak besar jadi kalau kita mau aplikasikan produknya di bibir berasa mudah banget nggak mungkin kelewat gitu.

TEKSTUR


Tekstur anatara warna yg gelap dan yg terang itu jauh berbeda gengs.. yg terang warnanya agak kurang nutup menurutku, kamu harus olesin beberapa kali buat dapetin cover yang maksimal dari warna terangnya, untuk yang freesia sekali oles saja warnanya udah langsung cetar nutup kekurangan dibibir. Hal ini sepertinya karena yang warna terang 02 Azalea teksturnya lebih cair, sedangkan yg 05 Freesia teksturnya lebih pekat semacam ada serbuk-serbuk di formula produknya. Untuk kenyamanan 02 Azalea aku berani rekomendasiin buat kalian yg punya bibir kering karena nggak kerasa pakai apa2, berasa ringaaaannn aja, tapi kalo yg 05 Freesia menurutku formulanya lebih berat dibanding yg Azalea, untungnya warna freesia ini salah satu warna merah favoritku, nggak ngejreng gitu merahnya pas banget lahh buat warna merah favorit para wanita karir #aseeeekkk. So.. aku suka-suka aja sama Freesia.

KETAHANAN

02 Azalea

05 Freesia

Naahhhh.. aku menemukan perbedaan lain dari kakak beradik ini :'D. Ketahanannya sama2 tahan lama, jelass secara matte lip cream gituh, hanya saja si Azalea setelah beberapa lama warna nude pink cantiknya itu bakalan berubah jadi pink, hmmmm warna pink apa ya aku bilang.. kalian pernah pakai lipstick hare arab yg wadahny warna hijau? Atau lipbalm yg bisa berubah warna pas diolesin dibibir, nahhh... seperti warna pink itulah jadinya Azalea ini setelah beberapa jam digunakan, ketika teman-teman hapus pakai remover yg oil base pun, warnanya tetap akan nge-tint dibibir, maka dari itu 02 Azalea ini enak-enak saja dipakai touchup, nggak bakalan menggumpal. Sedangkan kakaknya 05 Freesia berbanding terbalik dr adiknya 02 Azalea.
But.. mereka berdua tidak gampang crack di bibir, good job Purbasari.

KESIMPULAN
+ Murah
+ Packaging menarik
+ Koleksi warnanya kekinian
+ Tahan lama
+ Tidak Crack
+ kalau kamu baca dr atas, sudah pasti yg paling favorit adalah Azalea

- Aku sangat mencintai produk ini, mungkin mereka perlu memperbaiki sedikit diwarna 05 Freesia, but si Freesia ini menjadi salah satu pemulas bibir favoritku kok. Jd kekurangannya yaa nggak berarti2 amat sihh bagi ku hahhaha

Maaf yaa kalau bahasnya agak nggak jelas, hope you enjoyed it guys.
See you~


Visit my youtube channel too^^



Love,





Yuta,



You Might Also Like

0 Comments