REVIEW Focallure Brush Set "beneran bagus nggak sih?"

Welcome Ya~ Ha~
Hello kalian semua yang masih pemula di bidang permakeupan dan lagi bingung mau beli brush makeup harga miring dengan kualitas yang cukup baik, yang affordable banget bagi kalian yang masih beginner. Nahh kali ini aku mau sharing pengalaman aku menggunakan brush makeup dari Focallure.


Udah nggak asing lagi kan sama brand yang satu ini. Sebenarnya sihhh di Youtube sudah banyak banget yang mereview brush Focallure, dan hampir semua beauty vlogger tersebut merespon baik kualitas dari brush ini. Aku jadi penasaran dong, pengen nyobain juga, emang bener yaa sebagus itu, dan karena kebetulan juga sihhh beberapa brush makeupku udah ada yang aku buang karena bulu-bulu brushnya udah makin kasar, nggak selembut waktu masih pacaran #ehhh, udah lama juga sihh dipakainya, jadi sudah sepantasnya dipensiunkan.

Hmmm… kalau review brush enaknya bahas dari mana dulu yaa? Dari harganya dulu kali yaa.. Oke jadi harga dari 1 set (10 pcs) + pouch brush Focallure ini adalah Rp130.000, aku belinya di Shopee dengan pengiriman dari luar negri, karena harganya lebih murah hehe, yahhh meski sampai di tangan setelah 2 minggu kemudian.

Dengan harga yang sangat amat murah tersebut, kita sudah mendapat pouch brushnya, berwarna silver dengan design berbentuk seperti kotak pensil pipih yang ramping, jelas sangat travel friendly, tapi… siapa dari kalian yang kalau travel bawa brush sebanyak ini? Wkwk, aku sendiri jika keluar kota bawa seperlunya saja, 1 brush untuk foundation, 1 untuk blush dan 1 blending brush (biasanya buat shading hidung), kalau eyeshadow biasanya sihh pakai aplikator bawaan eyeshadownya, terus kalau bedak pakai puff bawaannya juga, aku males bawa alat makeup terlalu banyak, kalau keluar kota yang paling penting adalah kelengkapan skincare :D ada yang setuju?.



Nggak begitu amaze sihh sama pouchnya, mungkin karena aku biasa aja dengan warna silver nggak begitu suka dan nggak begitu anti juga, oh yaa di pouch brushnya terdapat tulisan brand Focallure dan aku pribadi suka banget sama pouchnya karena terasa empuk, jadi kalau dipakai sebagai pouch makeup bakalan ngerasa aman kalo pouchnya jatuh dari ketinggian.

Langsung ke tokoh utama di postingan kali ini.
Macam-macam brush yang bisa kalian dapetin dalam 1 set antara lain;
























Pertama kali lihat produk ini, I will say.. itu gagangnya cakep banget dahh, bentuk bagian ujung si gagangnya meruncing, kalau dipegang itu tangan kalian berasa kyk tangan MUA professional (maaf kalau melebih-lebihkan hehe) apalagi awalnya aku kira berat dari brush-brush ini bakalan ringan seperti brush murce pada umumnya, ternyata nggak guys, masing-masing brushnya terasa kokoh, nggak ada yang ocel-ocel kyak mau lepas gitu, okee.. memang ada beberapa yang sedikit rontok, terutama brush yang bulunya lebat, tapi kayanya sihh itu karena masih baru, sejauh ini sudah beberapa kali aku pakai, nggak ada yang rontok-rontok sihh, belum tau juga sihh kalau pas dicuci bakalan ada yang rontok atau nggak.



Ke part yang mungkin paling banyak bakalan kalian Tanya, yaitu bulu brushnya lembut apa nggak? Jawabanku adalah lembut, pas aku raba pakai jari ya lembut-lembut aja sihh bulu brushnya, cuma pas aku pakai ke wajah, dia baru kerasa bulu-bulunya ternyata kurang lentur alias kaku, memang sihh halus banget dibagian ujung brush, tapi yaaa sedikit kurang nyaman gitu pas di pakai ke wajah. Malah aku punya kabuki brush yg unbrand seharga 50rban, itu masih lebih enak dipakainya, yaaa sebanding sihh yaa dengan harga 1 set brush Focallure ini Cuma 130rban dan dapet 10 macem ditambah pouch. Belum lagi brush yang ukuran kecilnya kaku banget, rada sakit gitu kalo dipakai buat mata. Sejauh ini yang aku bner-bener suka Cuma blush brush sama blending brushnya doang.

Yapp itu dia pendapat aku tentang brush set yang sempet hype beberapa bulan terakhir, menurut aku siii untuk pemula brush ini udah lumayan banget, Cuma kalau untuk yang udah ahli di bidang permakeupan pasti bakalan mikir masih ada brush set yang kualitasnya lebih bagus lagi. So tetap mau mencoba brush set ini guys?
Sekian untuk bahasan kali ini, and see you on my next post guys, bye~


BIG LOVE




YUTA

You Might Also Like

1 Comments