REVIEW SS Cream || Smart Skin Cream sebagus itukah?

Welcome Ya~Ha~
Helloo semuanya, berjumpa lagi di bulan Agustus, bulannya kemerdekaan Negara Republik Indonesia. Nggak usah pake basa-basi, kita langsung aja ke poin yang ingin ku bahas di postinyan kali ini yaitu tentang BSKIN SS Cream atau kepanjangannya Smart Skin Cream, kalian sudah pernah mendengar tentang produk ini? Atau malah sudah pernah memakainya? Kalau aku sendiri sihh taunya produk ini dari instastorynya Cok Istri Mirah, MUA hits asal Bali. Produk ini aku dapet dari olshop instagram @BSKIN.BEAUTYYSKINCARE, olshopnya berdomisili di Denpasar-Bali, so buat kalian yang ada di Bali, pengen punya produk ini juga, bisa banget order disana, lumayan kaaannn bisa hemat ongkir.

SS CREAM
Smart Skin Cream SPF50+/PA+++



Dermatologically Tested
Formulated fro Asian Skin
No Harmful Ingredients
KFDA-Approved
(Whitening, Anti-wrinkle, Sun Protection Functional Product)

               


About;
A lightweight yet long lasting cream that evens and brightens your natural skin tone, giving you a flawless finish while protecting your skin from within.

Cara pakai;

Aplikasikan pada wajah secara merata. Ulangi beberapa lapis untuk menyamarkan noda pada wajah.

Ingredients;
Water, EthylhexylMethoxycinnamate, Titanium Dioxide, Cyclopentasiloxane, Isoamyl P-Methoxycinnamate, Butylene Glycol, Etylhexyl Salicylate, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, Zinc Oxide, Disteardimonium Hectorite, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Dimethicone, Mica, Ethylhexyl Ethylhexanoate, Sodium Chloride, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Glycerin, Hydrogenated Polydecene, Triethoxycaprylysilane, Aluminium Hydroxide, Hydrogen Dimethicone, Caprylhdroxamic Acid, Sorbitan Sesquiolate, Lauryl PEG-9 Polydimethyl Siloxyethyl Dimethicone, Glyceryl Behenate/Eicosadiodate, Royal Jelly Extract, Propolis Extract, Pollen Extract, Honey Extract, Bisabobol, Microcrystalline Wax, Caprylyl Glycol, Cl 77491, Cl 77492, Cl 77499, Lavandula An Gustifolia (Lavender) Oil, Disomedium Edta, Adenosine, Portulaca Oleracea Extract, Panax Ginseng Root Extract, Ophiopogon Japonicus Root Extract, Platycodon Grandiflorum Root Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Astragalus Membranaceus Root Extract, Zingiber Officinaleg (Ginger) Root Extract, Serine, Ginkgo Bibola Leaf Extract, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Leaf Extract.

*ACTIVE / B2O / Formula 


HDI GROUP
Made in Korea
PAO 12M
POM NA 26180300115
15gr

Price; Rp 336.000

PACKAGING



Dilengkapi dengan packaging dus yang memuat informasi super lengkap tentang produknya, termasuk info bahan aktif B2O itu apa pun juga ada di packaging dusnya. Untuk packaging produknya menurutku standar seperti kemasan BBcream atau CCcream pada umumnya, yang pastinya udah sering banget kalian lihat, yang aku suka dari packagingnya sihh warnanya yang putih tulang dan ada semacam efek glossynya yang memberikan kesan elegan dan bersih.

Yang bikin aku penasaran banget adalah, kenapa produk ini disebut sebagai Smart Skin Cream, apa sebenarnya yang membuat product ini disebut smart? Karena mengandung banyak root extract kah? Atau karena kandungan bahan aktif B2O nya? Dan setelah aku search dari beberapa sumber, aku cuma menemukan jawaban, karena terdapat SPF50+/PA+++ yang lebih baik dibandingkan dengan generasi sebelumnya dari series krim wajah generasi AA, BB, CC, dan DD cream yang sudah ada terlebih dahulu. Hmmm… bukan jawaban yang kuharapkan sihh, kupikir bakalan ada sesuatu yang lebih WOW lagi.

TEKSTUR






Warna dan teksturnya nya mirip banget sama CC cream Etude House, wajarlahh yaa karena sama-sama asal Korea. Sangat susah diblend dengan tangan kosong, kata owner olshop yang kirimin aku produk ini, cukup dipakai dikit aja bisa untuk seluruh wajah, dan yang terjadi pas aku pakai dikit blend dengan jari ialah creamnya nggak rata dimuka aku, ada bagian yang nggak kena produknya, aku tambahin terus dong, dan akhirnya jadi ketebelan wkwk, tapi nggak apa-apa sihh karena setelah kurang lebih 5 menit creamnya bakalan menyatu dengan warna kulit. Tapi kan sayang aja gitu kalau dipakai kebanyakan mengingat harganya yang cukup fantastis.

Cara termudah untuk mengaplikasikan produk ini menurutku, dengan memakai brush foundation yang pipih, hasilnya diambil setengah pump saja bisa untuk keseluruh wajah. 

COVERAGE


Untuk coveragenya menurutku produk ini lebih ke semacam tone up cream, jadi bisa lebih mencerahkan kulit, atau bahasa gampangnya bikin tambah putih, namun bagusnya putih dengan cream ini nggak norak, nggak bikin jadi bner-bener belang sama kulit yang lain, untuk coverage bekas-bekas jerawat sihh, meski udah di apply beberapa layer, bekas jerawatnya tetep aja keliatan, but bisa banget buat nge tone down kemerahan, supaya nggak begitu kontras dengan warna kulit sekitarnya.

Untuk finisnya sedikit membingungkan, karena aku liat dikaca finish dari cream ini lebih ke glow/dewy finish, tapi aku ngerasa pake sesuatu yang matte, after pake cream ini tu serasa udah dipakein bedak. Dan aku suka banget sama finishnya, terlebih lagi setelah aku baca-baca bagian ingredients ternyata produk ini tidak mengandung alcohol dan paraben. Sebagai warga Negara Indonesia yang menjungjung tinggi kosmetik without Alcohol aku jadi kegirangan banget dong bisa cobain SScream ini.

KETAHANAN

Lanjut ke bagian yang agak mengecewakan, karena dikulit aku  produk ini kurang sesuai dengan klaimnya yang bilang longlasting, baru sekitar 2 jam pemakaian, minyak di hidung aku udah tumpah banyak banget, dan emangsihh waktu itu nggak aku timpa bedak lagi, karena pengen lihat sejauh mana longlast nya, dan ternyata yaaa tidak sesuai ekspetasi.  Kalau aku set dengan bedak pun, minyak yang keluar tetap banyak. Dan yang aku kurang suka lagi, kalau kulit kita sudah mulai minyakan, produknya bakalan menggumpal dibeberapa bagian kulit yg memiliki kerutan, hal ini membuat kerutan diwajah kita tampak semakin jelas,.

KESIMPULAN
+ Packagingnya elegan
+ Travel friendly
+ Semacem tone up cream yg bisa meratakan warna kulit
+ Bisa nge-tone down kemerahan pada jerawat
+ Finishnya terlihat dewy, namun sensasi memakai sesuatu yang matte
+ Tidak lengket
+ Paraben dan Alcohol Free dong yang pasti

- Harganya tergolong cukup mahal, 300rban untuk produk ukuran 15gr
- Susah di blend dengan jari, lebih mudah menggunakan foundation brush yg pipih
- Tidak tahan minyak
- Mudah menggumpal di bagian kulit yang memiliki garis-garis halus

Overall sihh aku suka karena Paraben dan Alcohol Free, simple juga untuk makeup sehari-hari, agar kulit bisa istirahat dari beratnya foundation, Cuma yaa ketahanannya yang menurutku sedikit bobrok, in my opinion mungkin karena pas dipake berasa matte banget, jadi kulitku memberi sinyal bahwa wajahku terlalu kering, akhirnya mereka produksi minyak lebih banyak deh. Karena setiap aku memakai foundation dengan finish matte, selalu berakhir dgn kelebihan produksi minyak disekitaran hidung, inilah yang menjadi alasan mengapa meski kulitku kombinasi berminyak, aku cenderung lebih suka foundie dengan finish yg dewy.

Oke all segitu aja untuk sharing kali ini.. see you on my next post :-*



BIG LOVE,




YUTA

You Might Also Like

2 Comments