What's in my travel makeup bag

Welcome ya ha~
Wuahhh... nggak kerasa nihh tiba2 sudah di penghujung tahun 2019, perasaan baru aja merayakan tahun baru 2019, ehh sudah mau ketemu tahun baru lagi di 2020. Usia makin dewasa, 1 tahun jadi berasa cepet banget. Gimana nihh pencapaian kalian tahun ini? Sudah sesuai harapan kahh? atau jangan2 kyk aku yg masih suka mageran? Haha, jujur banget akutu, tapi yaaa emang sihhh, setelah ku evaluasi apa saja yg kulakukan di tahun ini, ternyata aku masih banyak magernya, kurang konsisten, dan moodyan. Pokoknya tahun 2020 harus lebih kreatif lagi. Semangat menyambut hal-hal baik thn 2020 guyss~


Supaya tidak melenceng jauh dari topik utama, aku langsung aja dehh bahas "what's in my travel makeup bag". Pada penasaran nggak sihh apa aja skincare dan makeup yang aku bawa kalau keluar kota? Secara gitu, setiap memberi ulasan produk, aku pasti bahas produk itu travel friendly atau nggak, packagingnya kokoh atau tidak, daaannn lain2.

Oh yaa.. sebelumnya aku mau tanya dulu ke kalian, kalian tipe yg mana nihhh kalau traveling?
1. Team harus glowing, bawa semua skincare full size dan tak ada 1 pun yg tertinggal.
2. Team pindahin ke kemasan travel size.
3. Team puasa skincare, akibat mager bawa berbotol-botol produk dan ribet pindahin ke travel size.
Yang mana hayoo? Aku pribadi sihh yg no.2 , tapi yaaa nggak semua juga aku pindahin ke travel size, biasanya aku bawa produk yg emang benar-benar muka aku merasa nggak bisa kalau tanpa si ini produk, sisanya ku puasain, misal kyk masker gitu, males banget maskeran kalo bukan di kamar sendiri wkwk, ini jgn ditiru sihh ya menurutku, karena pulang2 muka jadi kusam. 

Sudah semakin penasarankan dengan isi makeup bag ku? Kuyy lahh ku beberkan satu-persatu.

CLEANSER


- Purbasari Micellar Water
Sebenarnya waktu itu, beli produk ini iseng sihhh, pengen cobain, dan sejauh ini aku suka, nggak terasa perih, ada aroma strawberrynya, botolnya juga ramping jadi cocok banget buat traveling. Kayaknya sihhh next bakalan aku repurchase.

- Acnes Facial Wash
Ini udah jadi facial wash kecintaan aku, ntah sudah berapa kali beli. Wajib coba dehh buat kalian yg punya wajah kilang minyak.

- Safi Age Defy Exfoliator
Produk ini sudah pernah aku review sebelumnya, sukaaa banget dong, karena butiran scrubnya super kecil-kecil. Kalau keluar kota aku harus banget bawa face scrub, karena kita nggak tau kan kulit bakalan cocok atau tidak dengan cuaca di kota yg kita kunjungi, jadi scrub disini fungsinya penting banget untuk mengangkat sel kulit mati.

SKINCARE 
-Day-


- Acnes Oil Control Toner
Untuk packaging asli dari toner ini rada gemuk, maka dari itu aku memindahkannya ke kemasan travel size, dan menurutku kalau ditaruh ke botol spray macem gini jadi lebih efektif sihh, lebih hemat kapas, oh ya toner ini juga sudah berkali kali aku repurchase.

- Acnes Powder Lotion
Agak salah sihhh pakai kemasan travel size yg pump untuk produk ini, jadi gampang tumpah, apalagi karena teksturnya lebih ke cair kan. Tapi yaa karena beli kemasannya dadakan jd gpp lahh wkwk. Produk ini juga sudah pernah ku repurchase berbotol-botol.

- Biokos Age Renew Day Cream
Wajahku memang berminyak banget, tapi untuk area wajah sekitar kantung mata, diatas dahi dan dipinggir kanan kiri bibir, terasa kering, soo harus banget aku bawa produk ini biar kulit dibagian-bagian tersebut terlihat lebih lembab. The reason why ku lama banget ngabisin day cream :-D

- Sunplay SPF99 PA++++
Nah... ini nihhh yang nggak kalah penting, wajib bangeeeettttt pakai sunscreen, aku nggak mau dong, mengulangi kesalahan yg sama karena dulu males pake sunscreen, kulit di bawah kantung mata jadi melepuh.

-night-


Hampir sama seperti skincare di siang hari, pada malam hari aku tetap menggunakan Acnes Oil Control Toner dan Acnes Powder Lotion, hanya saja step ketiga aku menggunakan Lancome Advanced Genefique Microbiome Serum, dan dipostingan sebelum ini aku sudah pernah membahas betapa sukanya aku sama serum yg satu ini.

BODY CARE


Body care aku cuma pakai body lotion, ini pun nggak aku bawa dr rumah, tp langsung beli di warung terdekat, harganya aja masih nempel 4500 wkwk.

MAKEUP


Yappp... seperti yg kalian lihat di foto, untuk makeup aku cuma membawa produk yg benar-benar kubutuhkan, yang penting dengan makeup seadanya ini, muka aku terlihat lebih fresh.

- Maybelline Fit Me Concealer 20 Sand
Memang sihhh kalau cuma menggunakan concealer, tidak akan membuat makeupmu tampak flawless layaknya pakai foundation ke seluruh muka. Namun menurutku fungsi concealer disini udah cukup banget untuk menyamarkan bekas jerawat dan kemerahan, sekali lagi bkn untuk menutupi yaaa.. tapi nge tone down imperfection pada wajah.

- Madame Gie Banana Loose Powder 04
Buat kalian yg demen traveling, kyknya cocok nihh bawa bedak yg satu ini, kemasannya mungil dan kokoh, semua sisinya datar nggak ada yg cembung2 gitu lahh, jadi gampang banget nyempil, sayangnya sihhh, menurutku bedak ini nggak seberapa tahan minyak.

- Viva Eyebrow pensil 'dark brown'
Pensil alis? Wajibbbb banget, tau sendirilahh alisku botak wkwk, btw kalian yg pernah nontonin ig story GRWM ku, disana aku pernah jelasin kalau keluar kota, ntk shading hidung biasanya aku cuma pakai pensil alis. Lagian kalau udah di blend nggak bakalan ada yg sadar aku shading pake pensil alis kan hehhee.

- Lancome Grandiose Liner
Eyeliner kadang pakai, kadang enggak sihhh sesuai mood.


- Produk Lippen aku membawa dua produk, yakni Zalfa Intense Matte Lip Cream shade Fall in Mauve dan Lip Cream sachet dr Korea yg dikasih sama temen aku Jessi Bali Beauty Blogger, kyknya sihh ini shadenya RoseDeepPink (satu2nya tulisan yg bisa aku baca dr kemasan lip cream sachet ini :-))


Oh yaa.. satu lagi, aku juga bawa pelembab bibir buatanku sendiri, ini campuran dr beeswax sama olive oil, kenapa sihh aku lebih suka diy sendiri untuk lip balm, alasannnya karena aku lebih suka lip balm yg kandungan minyaknya lebih banyak, jadi sekalian bisa ku pakai remover matte lip cream. Bisa sihhh sebenarnya pakai lip balm merk apapun juga, tapi kadang teksturnya lebih keras gitu kan, dan menurutku tekstur yg seperti itu masih kurang cocok kalau dijadikan remover, yahhh semoga kalian paham maksudku.

Untuk masker aku sebenarnya bawa, masker spirulina dr Tiens, bahkan bawanya 1 botol, tp entah setiap keluar kota jiwa malas maskeranku selalu muncul, alhasil spirulinanya ku minum saja sebagai vitamin. Eitt.. masker spirulina Tiens aman banget kok diminum bep.

Nahhh... itu dia isi dari travel makeup bag ku, menurut kalian itu tergolong banyak atau sedikit? Yapp segitu dulu untuk sharing kali ini. See Yaa and Happy New Years guyss :*



BIG LOVE



Yuta


You Might Also Like

1 Comments