REVIEW Acnes Starter Pack - Treatment Series -

Hi heloooo ladies.. very happy to see you again hehhee,
Sesuai dengan judulnya, postingan di Gadis Kacang Bali kali ini akan membahas produk skincare yg sudah aku gunakan 1 bulan terakhir and finally i found a skincare that really really work for my acne skin huhuhu. Makanya aku kyk bahagia banget nulis postingan ini.

Kalau teman teman ngikutin review produk yg sebelum-sebelumnya dr blog ini, aku sering banget bilang kalau tipe kulit wajahku ini adalah berminyak dan sangat mudah untuk timbul jerawat, aku contohkan, misalnya aku salah makan kyk kebanyakan mkn gorengan ataupun ngopi yg terlalu manis, itu besoknya udh pasti timbul jerawat ntah 1 atau 2 apalagi kalau ditambah susah BAB udh pasti dahh tu jerawat pada tampil dimuka semua. Gara-gara ini aku jd takut makan makanan yg bnyk minyak atau bnyk manisnya, dan tidak sedikit org juga sampai-sampai mereka bialng aku diet, pdahal tujuanku menghindari mkanan tersebut biar nggak jerawatan, bukannya ngurusin badan T^T badan udh krampeng begini masa diet.

Sekalian aja dehh yaa aku curhatin penderitaan orang-orang yg acne prone skin kyk aku gini. Kita (orang2 yg tipe kulitnya mudah berjerawat) sebenarnya bukan orang yg jorok kotor dekil, suka sembarangan makan, males atau semua kebiasaan buruk yg kalian (org yg mukanya super bersih) kira, justru kami inilah yg paling banyak ngabisin duit, dan waktu buat ngurusin wajah, bisa dikatakan paling telaten malah, tapi yaa mau gimana? kalau Tuhan kasinya memang kulit yg tipenya acne prone begini. Kadang kita kan kesel juga gitu yaa.. mereka saranin ehh coba ke A coba ke B coba pake krim A coba pake krim B, tp kalau ujung-ujungnya jerawatnya malah tambah banyak, mereka malah bilang "iiihhh.. pasti suka pake krim macem macem ya" lahhh terus kita ini harus bagaimana?. T^T



[Kebaca kan yaa?]



Jadi yg bakalan aku review kali ini adalah seri trialnya, atau buat kamu yg baru pengen coba2 dulu. Nahh dalam 1 box Acnes Starter Kit ini, kamu bakalan dapet 1 Acnes Creamy Wash, 1 Acnes Powder Lotion dan 1 Acnes Sealing jell.

Dulu bgt sihh mungkin sekitar 2 thn yang lalu, kakak sepupuku yg dari lampung, yg tipe kulitnya sama persis seperti aku ini, sempet nyaranin aku pakai Acnes Sealing Jell buat di kulit yang berjerawat saja, kata dia bagus banget buat ngempesin jerawat. Aku sdh kepengen banget nyoba sihh waktu itu, cuma.. Acnes Sealing Jell itu kyknya msh produk yang langka banget di Bali, soalnya aku cari2 di Super Market dan toko2 kosmetik itu nggak nemu nemu produknya, nemunya cuma yg Acne Creamy Wash doang.


1. ACNES CREAMY WASH




Sesuai dengan petunjuk yang ada di boxnya, Acnes Creamy Wash ini adalah produk pertama yg digunakan. Sama seperti produk pencuci muka lainnya, produk ini berfungsi untuk menghilangkan minyak (sebum) berlebih dan menghilangkan kotoran yang dapat menyumbat pori-pori.

Karena dulu aku hanya menemukan produk Acnes yang satu ini, jadi aku coba yang ini saja, dan menurutku produk ini tidak berpengaruh banyak di wajah aku bahkan seingatku dulu setiap pakai produk ini, aku harus bersihin wajahku dua kali, pertama bersihin seluruh wajah dan yg kedua bersihin bagian hidung dan dahi, hal ini karena aku msh merasa ada minyak yang menempel dibagian hidung dan dahi, setelah dibersihkan dua kali baru dehh terasa benar benar bersih. Untuk busa yang dihasilkan, tergantung seberapa banyak kamu pakai produknya, kalau kamu pakainya sedikit busanya sedikit, kalau pakainya banyak busanya juga banyak. Dan yang membuat sabun wajah dari Acnes ini brebeda dengan yang lain adalah tekstur krimnya itu cenderung lebih padat mungkin mirip seperti pasta gigi. Aromanya pun aku suka banget, i don't know how i explain the smell of this product, but trust me ! you should try it, karena aromanya itu nenangin banget, makanya kadang aku rada suka melamun gitu pas cuci muka hahahaha.

Cara pemakaian : Gunakan Acnes Creamy Wash untuk membersihkan wajah 2-3 kali sehari.

2. ACNES POWDER LOTION




Langkah kedua adalah menggunakan Acnes Powder Lotion, produk ini berfungsi untuk memberikan rasa sejuk dan nyaman pada kulit yang berjerawat . Serta mengandung oil control agent untuk menyerap kelebihan minyak, menjaga agar kulit tidak mengkilap namun tetap lembab.

Aku menggunakan produk ini sehabis membersihkan wajah dengan Acnes Creamy Wash, bedanya kalau pas pagi hari setelah menggunakan produk ini aku langsung pakai pelembab wajah dan serangkaian makeup yang lainnya. Kalau malam harinya aku langsung lanjut ke step ketiga. Hmmm... mungkin gara gara tipe wajahku ini berminyak parah ya, jadi untuk tahan minyak menurutku tidak berpengaruh sama sekali hehehe, but.. saat sebelum aku rutin pakai acnes powder lotion,aku kan sering pakai makeup seharian, biasanya wajahku yg berjerawat agak gatal dan kalau udah gatal pasti aku buru-buru hapus makeup dan cuci muka, mau aktivitasku masih kek, enggak kek, intinya pas gatel harus langsung dibersihin, supaya jerawatnya itu nggak terlanjur aku garuk garuk. Tapi setelah rutin pakai produk ini, mau pakai makeup selama apapun wajahku nggak terlalu sering gatal lagi. Dan aku benar benar tertolong dengan hal ini, itu artinya gua bisa kelihatan cantik setiap hari, tanpa harus rempong bongkar pasang riasan.

Cara pemakaian : Gunakan setelah Acnes Creamy Wash  2-3 kali sehari, kocok dahulu sebelum digunakan. 

3. ACNES SEALING JELL

Add caption



Nahh, dan lanjut ke produk yang ketiga yaitu Acnes Sealing Gel yang mana produk inilah yg nantinya bisa ngempesin jerawat membandel secara perlahan, kenapa aku bilang perlahan karena reaksi di kulit muka aku jerawat yg meradang itu bisa kempes 3-4 hari menggunakan Acnes Sealing Gel, meskipun aku bilang perlahan, setidaknya jerawat aku jadi lebih cepat kempes dibandingkan kalau aku nggak pakein produk ini.

Cara pemakaian : Oleskan Acne Sealing Gel dibagian yang berjerawat sesuai kebutuhan

Yes of course karena aku merasa cocok dengan rangkaian produk ini, mereka nggak bikin aku beruntusan, iritasi, dll jelas aku langsung berani beli versi fullsizenya setelah yg seri trialnya habis. Aku membeli produknya itu online via tokopedia, dan karena kebetulan toko yang aku kunjungi itu menjual lengkap perawatan kulit dari acnes, dan disana aku melihat salah satu skincare acnes yg setelah aku baca kegunaannya, aku jadi tertarik banget buat cobainnya produk tersebut, yaitu...


Tadaaaaa... Acnes Spot Care
Yg bikin aku tertarik untuk nyoba adalah produk ini mengklaim dirinya bisa memudarkan noda bekas jerawat dan mencegah jerawat itu muncul kembali. Dan yaa kita tau bukan jerawat meradang saja yang harus dibasmi, tetapi bekas jerawat dan seluruh komplotannya harus diusir jauh2.




(Packagingnya kyk obat yaa.. lhaa kan emang obat, obat jerawat hehehee)

Seperti yg terdapat pd box, produk yg satu ini teksturnya gel transparan, dan hasil setelah rutin aku pakai sihh, aku nggak merasakan ada perubahan yg cukup signifikan buat bekas bekas jerawat aku, but kalo dari segi untuk meminimalkan timbulnya jerawat baru, aku jujur bilang ya, karena semenjak menggunakan Acnes Spot Care setiap mau tidur, kulit wajahku jadi jarang2 timbul jerawatnya, kecuali kalau memang lg bermasalah dipencernaan yaa pasti muncul, hanya saja bedanya nggak segede gede bakpau dan nyaris nggak pernah radang gitu.

Kalau disuruh menyimpulkan, maka aku akan bilang produk ini cocok banget sama kondisi kulitku. Beli lagi? Ya pasti, aku belum pernah menggunakan skincare yg hasilnya itu lebih bagus dr ini, dan harganya murah banget lagi, nggak perlu menggali dompet dalem dalem buat dapetin keempat produk ini. Dan gara2 ini juga kyknya aku bakalan nyobain bbrapa produk acnes yg lainnya juga hehhe, terutama makeupnya hehehe.

Sedikit catatan, hasil untuk semua orang tidak akan sama yaa, namanya juga skincare cocok-cocokan disetiap individu, dan disini saya cuma menceritakan my own experience during use this product, hope you enjoyed it and i wish you will find a skincare product that fit with your skin ^^. See you next time !


Visit my youtube channel guys^^




Love,





YUTA

You Might Also Like

7 Comments

  1. @angginastory di indomaret ada,tp facial washnya doang.. rada jarang sihh di bali ada toko kosmetik yg jual acnes, beli di tokped atau shopee aja beb.. :')

    ReplyDelete
  2. Bisa dibeli di tiara kok, ak sering lihat, tapi ga pernah beli. Fix abis ini beli .

    ReplyDelete
  3. kak, ini bisa ngilangin bekas jerawat gak?

    btw, aku salpok nama Yuta masa :")

    ReplyDelete
  4. @Alice : di kulit aku nggak ampuh sihh buat bekas jerawat

    ReplyDelete
  5. Nice blog! Very well written in an easy-to-understand manner. I appreciate your sincere efforts you have made in writing this kind of informative blog. Keep sharing! For more information! http://skindiseasehospital.org/acne-disease-symptoms-and-treatment/

    ReplyDelete
  6. Punarjan Ayurveda is committed to our Ancient Traditional Indian medicine method, Ayurveda, with a holistic health care approach. Ayurveda is not only the medical system, but it is the whole science of wellbeing.

    Punarjan Ayurveda has 25yrs of Expertise Ayurvedic professionals & promises a patient-centered approach to cure and improving the quality of life, and restoring hope offering compassionate care. Punarjan ayurveda is a comfortable and friendly environment tailored to suit all needs of cancer patients.

    ReplyDelete