REVIEW Focallure eyebrow pomade -ash brown-

Seperti yang sudah banyak kita ketahui, produk makeup untuk alis, nggak sekedar pensil alis saja, namun ada brow gel, brow pomade, brow powder serta brow mascara, semuanya memiliki tujuan yang sama yaitu untuk mempercantik atau memperindah bentuk alis kita.

Nahhh... di postingan kali ini aku akan ngebahas salah satu jenisnya yaitu si brow pomade dari brand yang sdh sejak pertengahan tahun booming banget karena eyeshadow mereka yg super murah + pigmented, yappp sesuai dengan judul BROW POMADE FOCALLURE.


Ada yang belum kenal brand Focallure? Mustahil... karena udah banyak banget beauty Blogger dan Vlogger yang merekomendasikan produk mereka terutama eyeshadow palettenya. Aku sendiri sebenarnya udah pengen~pengeenn banget nyoba, cuma berhubung aku punya banyak eyeshadow yg tertimbun di laci dan entah kapan habisnya, soalnya aku jarang banget kan pake eyeshadow, paling dipake pas makeupin orang doang hhehhehe, jadi aku mikir 2 kali buat beli eyeshadow lagi, tapi yaaa tetep penasaran juga kan sama brand kosmetik Focallure kkekekeke.

Yapp, balik ke topik. Brow pomade Focallure ini dibandrol dengan harga yg sangat terjangkau yaitu 46.000 rupiah. Sekedar info, aku beli produk ini sebenarnya sudah cukup lama sekitar 2 bulan lalu, dan baru kepikiran buat pakai setelah pensil alisku sudah pada habis semua hehehe. Dan sepertinya harganya kini sudah turun ladies, sekitar 35.000 - 40.000an, murah banget kan. Buat kalian yang lagi mau coba-coba pake brow pomade tapi masih ragu karena takut nggak tau cara pakainya, kayaknya brow pomade ini bisa menjadi pilihan, kalo nggak bisa pake kan nggak rugi-rugi amat yakk wkwkwkw. :'D

Dan mari, kita langsung mengupas tuntas brow pomade anti miskin yang satu ini..

PACKAGING





Produk ini di barengin dengan kemasan boxnya, yang sudah pasti berisi informasi lengkap seputar produk untuk pelanggan. Yang aku suka adalah, mereka mencantumkan tanggal expired, jadi kita tahu kapan produk ini tidak bisa dipakai lagi. Tapi nggak sepenuhnya dari tanggal expired aja sihh, kalau kosmetiknya sudah terlihat berjamur, meski tanggal expirednya belum lewat, lebih baik dibuang ya ladies, jangan dibersihkan terus disimpan lagi dengan alasan tgl expired yang belum lewat ^^.


Di dalam kemasan box tersebut, di dalamnya terdapat 1 jar brow pomade dan 1 buah aplikatornya yang memiliki 2 sisi, sisi satunya berbentu angel brush dan satunya lagi seperti spons, yang bagian spons ini sudah pasti untuk blending di bagian pangkal alis supaya alis kita terlihat natural.

Nahh kalo dari segi packaging jarnya ini, aku suka banget, warna tutupnya yang black doff dipadukan dengan jar bening tempat produknya membuat eyebrow pomade Focallure ini terkesan produk mahal apalagi pas digenggam itu dia ada beratnya, jadi malah keliatan bukan produk under 50K, cenderung lebih ke produk yg harganya 130K sampai 150K sihh menurut aku. 
Nahh kalau kalian sempet baca postingan aku sebelumnya review tentang Wardah Luminous Creamy Foundation, disana aku jelasin bahwa aku nggak suka kosmetik dengan packaging jar yang dibagian bawahnya itu ada part yg kosong, untuk produk ini dibagian bawahnya itu memang ada part yg kosong lumayan sedikit hehehe, cuma pas aku genggam di tangan aku ukurannya masih fine-fine aja kok, nggak segendut jar Cream Foundationnya Wardah (jelaslahh, kan ini buat alis bukan buat muka :'D)

APLIKATOR


Yang bikin aku bener-bener terkesan sama produk brow pomade ini adalah si mini aplikatornya, aku mengira nggak bakalan seberapa sering pakai aplikator ini kan, karena ukurannya kecil dan pasti gampang ngilang tanpa kabar (makanya cari cowok yang tinggi besar #ehh #sorrisorri). Tahu-tahunya aplikator ini bisa bikin aku menggambar alis ala-ala MUA yg super duper rapi tanpa harus dirapikan pakai foundation atau concealer. Dengan aplikator yg kecil gini, kita bisa menggambar garis yg super slim dan tegas kalau ngerasa ketebelan kita bisa baurin perlahan menggunakan ujung sponsnya, dan ujung sposnya itu nggak gitu lembek atau keras, pas banget dehh pokoknya, mungkin nantinya kalau brow pomade focallure ini habis, aplikatornya bakalan tetep aku simpen sampe nemu angel brush yang kinerjanya sama persis.

Namun sayangnya, kendalanya adalah aku kesulitan nyimpan aplikatornya, kadang brow pomadenya di Sabang, aplikatornya di Merauke ;') bisa habis waktu 10 menit buat nyariin 2 sejoli ini. Akan ada bagusnya kalau produk Brow Pomade ini agak di upgrade sedikit terutama di bagian penempatan aplikatornya, mungkin bisa gagang aplikatornya dibikin jd lebih panjang, atau di tutup jar dan gagangnya itu ada magnet yg bisa saling tarik menarik, intinya pas ditaruh mereka nggak misah gitu lho.

VARIAN SHADE



Brow Pomade Focallure menyediakan 5 varian shade yang semua warnanya ada hint kecoklatannya. Shade yang aku punya adalah no. #4 ASH BROWN, karena aku belinya udah lama dan waktu itu rambutku masih warna dark brown, makanya aku pilih nomer 4. Namun sekarang rambut aku udah coklat keemasan, meski dipakai tipis tips tetep aja kelihatan kontras banget sama warna rambut :') . Saran aku sihh, kalau kalian mau hasilnya lebih natural di wajah kalian, lebih baik beli shade yg sedikit lebih terang dari warna rambut. Untuk warna rambutku saat ini, kayanya sihh akan lebih cocok kalau pakai varian #1 Auburn


TEKSTUR



 Untuk tekstur, ketika aku coba ditangan produk ini sangat konsisten dalam hal warna, tidak ada bagian yg menggumpal ketika diaplikasikan, biasanya yg kita takutkan dari produk alis jenis pomade ini adalah krimnya menggumpal disatu titik dan alhasil jadi susah diratain. Aku pribadi pasti bakalan jauh-jauhin produk yang warnanya tidak konsisten, apalagi kita bicara produk untuk alis iya kan, salah-salah wajah kita bisa keliatan aneh kalo pake brow produk yg jelek, soalnya bagiku alis itu ibaratkan frame yg membingkai wajah, alisnya aneh, udah pasti semuka langsung keliatan aneh wkwkwkw. Tapi kalian nggak usah khawatir karena tekstur krim eyebrow pomade Focallure ini sangat mudah diaplikasikan ke alis, terasa keras memang tapi itulah yang memang aku harapkan dari sebuah produk utuk alis.

RESULT

Without foundation/concealer
Gimana, seperti yang aku bilang sebelumnya iya kan, hasilnya itu super duper rapi, hanya saja mungkin karena aku belum terbiasa menggunakan brow pomade, jadinya rada menghabiskan waktu, biasanya aku gambar alis pake pensil alis, keduanya itu cuma butuh kurang dari 5 menit, pakai brow pomade ngegambar alis sampai 5 menitan sendiri.

Ketahanannya sihh standar ya, sama kyk pensil alis viva yg biasanya aku pakai, tahan air iya bgt, kalau gita geser pake tangan yoo pasti hilang lahh wkwkwk, lagian habis bikin alis nggak mungkin sengaja kita gesek gesek kan? Kalo disentuh aja msh nggak apa apa, kalo sdh masuk ketahap digesek Kkekekeke tau sendiri lahh...


KESIMPULAN

+ Packaging yang elegan dan ramping
+ Murah, dibawah 50K
+ Varian shade yang disediakan cukup banyak
+ Aplikatornya juara
+ Tekstur krimnya keras, yang mana memang itu yang aku harapkan dari brow product
+ Waterproof
+ di alis aku sangat tahan lama, selama nggak digesek yaa..

- nggak ada cara penempatan yang khusus buat aplikatornya yg mini
- Agak makan waktu
- minusnya kalo digesek yaa kegeser, lagian siapa suruh ngegesek :')

Apakah review ini sudah menjawab rasa penasaran kalian dgn brow pomade Focallure? 
Semoga membantu dan mudah dipahami xoxo.

dan ini video cara aku menggunakan eyebrow pomade Focallure



Love,




Yuta


You Might Also Like

1 Comments

  1. Cie namanya sama ,kenalin kak aku tri Wahyuni.
    Iya kak aplikator eyebrow ini emang juara,aku aja beli yang slain produk ini tapi pakek aplikatornya foclr terus .

    ReplyDelete