Mineral Botanica Spot Treatment "ampuh buat kempesin jerawat?"

Welcome Ya~ Ha~

Nyebelin banget emang punya kulit yang acne prone, berasa kalau kita nafas doang, kulit bisa tiba-tiba nimbul jerawat :(. Sampai bingung sendiri "ini gua habis ngapain sihh". Apalagi kerja sampinganku salah satunya jasa endorse kan, kalau tiba-tiba mukanya banyak muncul jerawat, orang-orang yang sok tahu bakal langsung ngomongin "tuhh kan kebanyakan pakai ini itu, makanya wajahnya rusak. Sumpah sedih banget kalau di begituin. Padahal bagus nggaknya kondisi kulitku ini sepertinya lebih tergantung apa yang aku makan, makin banyak makan makanan berlemak, ya gitudehh, auto kusam dan berjerawat. 

Alkisah pas hari raya Galungan dan Kuningan, aku full seminggu lebih makan daging babi, karena yang ada di dapur cuma daging babi, jenis masakannya macem-macem tapi bahan dasarnya semua daging babi. Hal itulah yang memicu, wajahku yang baru banget baikan habis pulang dari Lampung, langsung beruntusan lagi, jerawatan lagi, sampai-sampai aku males banget fotoan meski sudah pakai makeup, tekstur gradakannya itu keliahatan banget kan soalnya. Tapi yaa  mau gimana nggak tahan sama godaan, ditambah lagi stress baca berita Covid-19 :'(

Nah, sebenarnya aku punya obat jerawat lain yang menurutku cukup ampuh buat kempesin jerawat, reviewnya bisa kalian baca disini, hanya saja produknya ternyata lagi habis, dan teringatlah aku di laci nyimpen Mineral Botanica Spot Treatment, dari pada nggak ada penanganan sama sekali, akhirnya aku cobalah pakai. And you know guys, saking lamanya aku simpen ini produk, ku baru sadar ternyata expired sekitar 2 bulan lagi :)

Buat kalian yang penasaran, bagaimana reaksi dari Mineral Botanica Spot Treatment ini di kulit aku, yuk langsung baca reviewnya sampai akhir yasss.

MINERAL BOTANICA SPOT TREATMENT
Reduce Acne and Spot


CLAIM

"Membantu meredakan jerawat, menyamarkan bekas jerawat dan flek pada kulit wajah yang disebabkan oleh pengaruh buruk sinar matahari"

Ingredients;
Aqua, Butylene Glycol, Caprylic/Capric Triglyceride, Dimethicone, Glycolic Acid, Glycerin, Salicylic Acid, Cyclopentasiloxane, Hydrogenated Polyisobutene, Propylene Glycol, Stearic Acid, Cetyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Glyceryl Stearate SE, PEG-100 Strearate, Phenoxyethanol, DMDM Hydantoin, Cetearyl Alcohol, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Fragrance, Sodium Benzoate, Triethanolamine, Vibrio Alginolyticus Ferment Filtrate, Butyl Methoxybenzoylmethane, Potassium Sorbate, BHI, Allantoin, Benzophenone-3, Carbomer, Aluminium Starch Octenyl Acetate, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, Polyacrylamide, Phospholipids, C13-14 Isoparaffin, C9-11 Pareth-6, Isopropyl Titanium Triisostearate, Oligopeptide-68, Glycine Soja (Soybean) Oil, Hydrogenated Lecithin, Sodium Oleate.

PAO 12M
Price;

PACKAGING



Warna packaging produk ini broken white, yang menjadi salah satu ciri khas warna kemasan Mineral Botanica. Bagian untuk mengeluarkan isi produknya, berbentuk corong dengan lubang yang kecil, yang seharusnya design packaging semacam ini bisa dengan mudah kita kontrol saat mengeluarkan isi produknya, sayangnya spot treatment Mica yang aku miliki ini corongnya itu gampang lepas, ditambah lagi tekstur produk yg cair, jadi harus hati-hati banget kalau mau dibawa. By the way, tutupnya tebal, maka dari itu aku bilang, aku yang kurang beruntung dapetin produk yang corongnya gampang lepas.

TEXTURE & SCENT


Seperti yang aku katakan pada bagian packaging, tekturnya sangat cair, ini jauh berbeda dengan obat jerawat yang biasanya aku pakai, yang memiliki tekstur gel. Dan yang membuat aku tidak menyukai produk ini ialah aromanya sangat apek, ada perasaan kurang nyaman waktu digunakan di wajah. Aku juga kurang tau yaa, apa ini karena produknya 2 bulan lagi kadaluarsa, atau memang pas baru diproduksi aromanya sudah seperti ini. Padahal produknya baru aku buka juga.


RESULT ON MY FACE


Hmmm.. ngga ngaruh sihh kayanya, oke aku akui dr hari pertama ke hari kedua, memang sedikit ada perubahan, sperti agak kempes, tapi menurutku meski aku nggak pakai pun juga bisa mendapat hasil yang sama, dan kalian tahu, yang bikin aku benar-benar memutuskan untuk stop pemakaian, ialah di hari kedua malamnya (jadi hitungannya mau ke pemakaian yg ketiga kali) aku melihat jerawat aku yang radang, yang merah-merah itu, warnanya berubah jadi agak gelap, jelas aku kaget banget dong, karena otakku langsung mikir "waduh... bikin berbekas nihh", dan yaaaaa... kita semua tahu lebih susah hilangin bekas jerawat dari pada jerawat yg radang kemerahan doang. Langsung lah tanpa basa-basi ku berhenti pakai :') kalau dilanjut nanti bikin sakit hati.

KESIMPULAN

  • Seharusnya ini bisa jadi packaging yang travel friendly, sayangnya aku kebagian yang ujung corongnya gampang lepas
  • Harganya masih aman buat kantong
  • Teksturnya cair, berwarna putih
  • Aromanya apek, ntah karena mau expired atau memang begitu baunya, nggak ngerti.
  • Untuk wajahku ini tidak efektif, meski cuma kupakai 2 hari.
  • Alasan kenapa aku menghentikan pemakaian setelah 2 hari ialah karena, sepertinya produk ini akan memberi efek timbul bekas jerawat, dan paling ribet kalau berurusan sama bekas jerawat.
Aku mencoba mencari satu hal yang bisa aku banggakan dari produk ini, dan sepertinya tidak ada selain packagingnya yang corong meski gampang banget lepas dari badan produknya. :').

So... itu dia review dari aku, adakah dari kalian yang sudah pernah mencoba dan mendapat hasil yang berbeda dari yang aku alami? komen di bawah dehh kalau ada. Sekian dulu and See~ Ya~




love,


yuta

You Might Also Like

20 Comments

  1. wah racun lagi nihhh , makasi infonya cck bagi yg punya masalah terhadap jerawatt

    ReplyDelete
  2. yahh kayaknya emang bikin berbekas hitam gitu takut juga pakainya ya. dan mau exp juga jadi takut pakenya..

    ReplyDelete
  3. haduh beb :( coba pake the body shop tea tree oil.. gak ada bekasnya kok, aku udah pake bertahun tahun

    ReplyDelete
  4. Makasii udah review zuzur yaa. Emang masalah jerawat itu cocok2an dan sreg2an

    ReplyDelete
  5. Jerawat emang nyebelin.. emang yg pertama hrs tau sebabnya dulu ya
    Semangatt , semoga bisa sembuh total

    ReplyDelete
  6. Setauku apek itu reaksi perubahan ingredients akibat perubahan suhu atau tekstur dwita karena SB ni kan dia naturel gt bahannya coba aja terusin dulu

    ReplyDelete
  7. Sayang bgt baunya apek, anyway ak jg prnah bli lotion mica, expirednya 3 bln lg, baunya apek juga parah😭

    ReplyDelete
  8. Wah baru tau ada produknya MiCa yg ini🥰 pengen cobain deh

    ReplyDelete
  9. Ku suka baca review nya jujur tentang minus produknya kak, jadi bisa pertimbangin lagi kalo mau beli produknya

    ReplyDelete
  10. Jujur bangettt sama review-nya, tp ya memang pemakaian di tiap org berbeda ya hehhe

    ReplyDelete
  11. Thankyou udh diinfo pkus minusnya. Bisa jadi bahan pertimbangan kalo mau beli.. .

    ReplyDelete
  12. wah emang obat jerawat itu cocok cocokan yah, Banyak banyak minum air putih dwita detox dari dalam dulu. Semoga lekas membaik, semangat

    ReplyDelete
  13. Semoga segera membaik dek yaaaa...
    Huhuuu kalau produk jerawat aku nyerah krn blm pernah coba

    ReplyDelete
  14. Sedih banget kalau lagi jerawatan malah kurang cocok, semoga nemu yg cocok yaa! Aku biasanya pakai tea tree oilnya the body shop doang dari dulu, kaga pernah yang lain hahaha
    siapa tau membantu!

    ReplyDelete
  15. Waduhh, cobain deh TBS teatree nya. Banyak yg bilang bagusss..

    ReplyDelete
  16. semoga nemuin yg cocok yahh, sayang bgt pdhl produknya keliatan oke

    ReplyDelete
  17. Makasi reviewnya beb. Aku pernah punya ini tapi belum cobain sampe skrng 😂

    ReplyDelete
  18. taaaa, cobain sari ayu punya acne treatment. nggak bikin berbekas gituuu

    ReplyDelete
  19. COba pakai dari Sari Ayu, ta kalau considering mencoba merek lain.

    ReplyDelete