Pengalaman belanja makeup "Lipstick Revlon Superlustrous (ORIGINAL) Vs Lipstick Revlon Superlustrious (KW)"

Yahooo..
hari ini bukan soal review produk bukan juga makeup tutorial. Postingan kali ini aku mau sedikit curcol #anakgahol pengalamanku waktu baru-baru kenal sama yang namanya makeup, lebih tepatnya Lipstick . Yap.. mari kita mulai !
Pada zama dahulu.. (aikk kelamaan yee) :-D

Aku mulai bener-bener tertarik sama makeup waktu lulus kelas 3 SMA (pas selesai ujian, tinggal nunggu ijazah doang). Kalau pake sihh udah sering, soalnya dari TK udah sering ikut pentas tari tradisional Bali, cuma ya bener-bener tertariknya pas kelas 3 SMA itu.
Diawal.. produk makeup yang aku beli masih sangat wajar untuk digunakan buat kalian yang masih ABG, kaya pelembab, bedak tabur, lipbalm, masih tergolong skincare-lah. Terus aku mulai beli kaya foundation (foundation pertamaku dari Viva Cosmetics "beli yang merk ini karena yang paling murah saat itu" #hehe ), bedak two way cake sampai akhirnya aku mau nyoba beli lipstick.

Lipstick yang pertama kali aku beli adalah jjeng-jjengg...!

[oaitt.. jangan kaget dulu ! sekali beli langsung banyak ! ini lipstick KW sist T.T]

Inilah lipstick yang pertama kali aku beli saat itu. Kenapa dibeli padahal KW? Yaa karena pada saat itu aku juga masih awam soal makeup dan belum tahu bentuk yang ORI atau KWnya kaya gimana, jadi nurut apa kata mbak penjualnya aja. Pas itu mbaknya bilang "karena lipstick Revlonnya lagi harga promo selusin cuma 185rb" dalam hati aku langsung aja bilang "whatt? 185rb dapet 12 warna" #ckckck dan aku langsung bilang Ya mau beli selusin itu. Dan waktu sampe rumah aku senyum-senyum sendiri kan tuhh punya koleksi Lipstick banyak ceritanya, aku sering buka tutup lipsticknya buat ngeliat warna-warnanya. kan lengkap tuhh dari warna yang paling cerah ampe warna yang gelap pun ada disana.


Taunya Lipstick ini KW, pas aku iseng cari-cari lewat online, dan aku menemukan ada yang jual selusin cuma 60rb ! itu berarti harga satu lipstick ini 5000 perak. "Wahh.. nggak bener nihh, masa ia REVLON cuma 5000? bilang aja lahh Lipstick Viva yang paling murah harganya 10 sampe 11rb, ehh ini cuma 5000" dan akhirnya aku mulai kecewa sudah beli ini Lipstick T.T

Buat kalian biar nggak terjebak dan tahu cara bedain mana Lipstick Revlon Superlustrous (ORIGINAL) dan yang mana Lipstick Revlon Superlustrious (KW). Baca terus sampe habis yahh!

[udah kelihatan banget kan bedanya cuma dari packingannya aja]

1. Tulisan "REVLON" yang original lebih kecil ketimbang yang KW
2. yg KW nggak ada tulisan barcode yang langsung nempel ditutup lipsticknya, sedangkan yang Original barcodenya nempel sama pelastik pembungkus lipstick (maaf nggak sempet jepret)
3. KW dibagian bawahnya buatan mana,dll tapi yang Original nggak ada.

 [ORIGINAL]

[KW]

4. Kalau kalian perhatiin, lipstick Revlon KW yang aku punya itu no. lipsticknya adalah 01-12, hanya saja ditambahin angka 1 di depan nomor-nomor tersebut. Jadi kelihatan ngaco bener yang KW
5. Tulisan model Lipstiknya juga : yang original "superLUSTROUS lipstick" sedangkan yang KW "superLUSTRIOUS lipstick"


6. Sekarang dari segi warna yang dihasilkan. lipstick Revlon Superlustrous original lebih pigmented dari pada yang KW. Kalau yang original sekali usap aja warnanya langsung keluar, sedangkan yang KW harus di usapin berkali-kali baru dehh warnanya mau jelas.
7. Terus kalau dibangdingkan lagi lipstick yang KW memiliki hasil yang lebih glossy, sangat glossy malah.



8. apa ada yang nanya ini Kissproof apa nggak? jawabannya bisa kamu lihat sendiri, kedua-duanya memang nggak kissproof, namun jika keduanya dibandingkan, yang KW sangatlah TIDAK KISSPROOF.
9. Saat kamu pake di bibir, yang original lipsticknya tidak menggumpal dibibir, sedangkan yang KW hasilnya waktu kamu tersenyum gumpalan lipsticknya keliatan banget.

Menurutku meskipun semua lipstick Revlon Superlustrious KW yang aku punya dibuat dipabrik/tangan yang sama, pada kenyataannya kualitas dari setiap lipstiknya itu beda-beda. Yang paling mendekati dengan yang original adalah warna lipstick yang merah-gelap, ntah wine, ntah ungu, apalah itu intinya yang gelap. kalau yang warna-warna terang no komen dehh.. parahh !!!

[Nohh..liat sendirikan? iuuiuuhhh.. ]

Untuk kandungan didalemnya sihh aku nggak berani jamin, kan KW jadi tulisan komposisinya pasti ngikutin yang Original.

Repurchase? Yang ori? iya.. yang KW?hahahahahahahaha NOOOO..

Yapp.. cuma ini aja yang mau aku sampaikan !
kalau kalian ada yang belum jelas silakan tanya langsung di comment/sosmedku yang lainy yaa..
See You on My Next Post^^

Cek juga channel aku yaa^^





Love,





Yuta


You Might Also Like

2 Comments

  1. Wahh ngeri ya kak, lipstick kw ini, sayang banget tuh duitnya, bagus dibeliin yg asli udah bs beli beberapa kann 😊 kalau mau dibuang bagus hancurin dlu kak kemasannya, supaya si pembuat kosmetik abal abal gak bisa daur ulang lagi. Oiyah kak,kunjungi blog aku juga yahh ☺

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sayang banget duitnya T,T udah kok ! beberapa minggu kemarin sudah ku bakar lipstick KWnya, soalnya kalo disimpen cuma habis-habisin tempat^^

      Delete