[BEAUTY TIPS] DIY Face Scrub "Cara buat face scrub alami di rumah" 100% WORK

Hi haii, kayaknya udah lama banget nggak bagi-bagi DIY #hehehe
Sesuai dengan judulnya, postingan kali ini aku akan membahas tentang gimana sihh caranya buat face scrub dengan bahan-bahan yang alami dan yang pastinya aman dong.
Oke.. yang pertama, menurut kalian penting nggak yang namanya face scrub? Dulu awalnya aku kira face scrub nggak penting-penting banget, tapi setelah ada Youtuber Thailand yang kasih tahu kalau salah satu cara mendapatkan kulit yang wajah yang sehat adalah dengan rutin melakukan srub wajah. Gara-gara itu aku jadikan face scrub ini adalah hal yang SUPER DUPER PENTING BANGET, Apalagi buat kita yang sering keluar rumah pakai motor, wajib hukumnya untuk melakukan scrub wajah, karena dengan men-scrub wajah secara rutin terbukti ampuh untuk mengangkat sel-sel kulit mati.

Sebenernya sihh udah ada banyak beberapa brands kosmetik yang mengeluarkan produk untuk face scrub, salah satunya yang pernah aku cobain dari brands Mustika Ratu

aku belum pernah beli produk ini, cuma kemaren bibi yang dari Maumere lancong ke Bali nahh dan aku melihat face scrub ini di tasnya, jadi lah aku coba #wkwkwk . Waktu aku coba produk ini ke wajah, aku merasa agak sakit dipakenya, tapi untungnya nggak sampe terlihat kayak merah-merah -___-" dan mungkin produk ini jadi face scrub instan pertama dan terakhir buat wajah aku.

Dan ya.. mari kita langsung ke step by stepnya.


Bahan-bahan yang kamu perlukan antara lain;
- Madu asli
- Minyak Zaitun ( Olive oil )
- 1 gelas air panas
- 1 Kapsul TIENS Vitaline Softgels / Vit.e
- 1 Kantung Teh : Disini aku menggunakan TIENS Jiang Zhi Tea, kelebihan teh ini dibandingkan teh lainnya adalah selain karena antioksidannya yang sangat tinggi, teh ini juga dapat menambah keseimbangan kamu.

>> demo TIENS Jiang Zhi Tea <<
nggak bisa diputer? silakan ke channel youtube "dwita wahyuni"

Cara pembuatan:
1. Siapkan 1 gelas air panas, kemudian celupkan 1 kantung teh ke dalamnya. ketika air didalam gelas sudah berubah warna, ambil kantung teh dan sedikit diperas untuk mengurangi airnya. Jangan lupa tutup gelas yang berisi Jiang Zhi Tea yang kamu buat tadi.



2. Langkah berikutnya, Campurkan semua bahan, ambil mangkuk kecil dan tuangkan ampas tehnya ke dalam mangkuk. Lalu diikuti dengan 1 Kapsul vitaline (dibuka, ambil cairan didalamnya saja), 1/2 sdt Minyak Zaitun, 1/2 sdt Madu.





aduk semua bahan hingga tercampur rata.

3. Step ketiga, bersihkan wajah kamu dengan air, lalu keringkan dengan tisu atau lap bersih kemudian mulailah untuk scrub wajah kamu, dengan bahan-bahan sudah kita buat tadi. Pijat perlahan melingkar ke arah luar. 
Tips: jangan menekan telalu keras pada bagian yang berjerawat, pijat pelan-pelan melingkari bagian jerawat kamu.
Aku sendiri paling suka part ini, bahkan aku bisa pijat-pijat wajah kayak gini sampe 30 menit, habisnya kerasa banget lhoo habis dipijat gitu wajah jadi lebih relax ^^. Apalagi kalo sambil dengerin lagu favorite, waktunya nggak bakalan kerasa udah lewat 30 menit wkwkwk.


Setelah selesai di scrub biasanya aku minum teh Jiang Zhi Tea yang tadi, karena biar kulit kita nggak cuma di detox dari luar aja, tapi dari dalamnya juga.



4. Nahh.. Step keempat bersihkan wajah dengan air yang mengalir sambil di pijat-pijat lagi sampai wajah kita bersih dari ampas tehnya. Aku sendiri biasanya langsung madi dan cuci muka pake facial wash. jadi benar-benar bersih dari atas kebawah dan sekalian hemat air juga.

5. Langkah kelima, gunakan toner untuk mengangkat sisa-sisa ampas teh yang masih menempel dikulit wajah kamu, dan terakhir gunakan pelembab.

Selesai.. sekarang kamu bisa lihat hasilnya, wajah kamu akan terlihat lebih sehat dan waktu dipegang akan teras sangat halus :-3 . Face scrub ini bagusnya kamu pakai 2 kali seminggu yaa, jangan kaya aku orangnya rada malesan, jadi lebih sering seminggu sekali -__-"

Oh iya.. untuk pemesanan Jiang Zhi Tea dan Vitaline Softgels kamu bisa cek instagram @jual_maskerwajah_berkualitas 

Selamat mencoba~ Good Luck Guys ^o^)/

Aku mulai aktif di youtube guys, mohon supportnya^^



Love,




Yuta

You Might Also Like

0 Comments