[REVIEW] Clean & Clear Essenstial oil-control Toner

Hello girls, hari ini aku bakal ngebahas soal toner^^
Menurut kalian harus nggak sihh yang namanya pakai toner? atau cuma perlu langsung pakai pelembab aja?
Kalian saat selesai cuci muka, terkadang sabun cuci muka itu bikin pH kulit wajah kita jadi naik, dan dengan menggunakan toner, kita bisa menyeimbangkan kembali pH di wajah kita.
Banyak yang berfikir, kalau toner itu bisa mengangkat sisa kotoran yang mungkin belom keangkat sama makeup remover atau sabun cuci muka. Hal ini tidak sepenuhnya salah, namun, menurut pakar skincare, toner dibuat tidaklah dengan tujuan tersebut, dan faktanya toner memang bisa mengangkat sisa debu ataupun residu-residu yang belum terangkat, sehingga saat kamu aplikasikan pelembab, kerja dari pelembab itu jadi lebih efektif dan higienis tentunya.  Selain itu toner juga menyiapkan kulit kita, supaya siap ditimpa cream wajah atau makeup.

Semenjak aku tahu bahwa banyak banget manfaat penting yang bisa kita dapatkan dari penggunaan toner, aku langsung buru-buru beli toner #hehe. Dan toner pertama kali yang aku coba adalah dari Clean & Clear, nggak ada alasan khusus sihh sebenarnya kenapa pilih toner merk ini, soalnya pas ke Mini Market terdekat cuma ada brand C&C jadi yaa pakai yang ini aja. 



Toner ini harganya terjangkau hanya 14.500 rupiah dan ukuranya 100ml. Kalian bisa lihat sendiri, warna cairan dari toner ini adalah biru bening atau biru transparan, waktu dituang ke kapas, warna biru cairannya nggak kelihatan-kelihatan banget kok. Dan aroma dari toner ini mirip-mirip lotion atau bedak bayi atau aroma apa gitu aku kurang bisa menjelaskannya, tapi intinya beraroma segar.


Waktu aku beli, aku nggak sempet baca kandungan dari produk ini, dan ternyata pas sampai rumah aku baca dan hoho.. PARABEN FREE yeyee^^.  untuk cara pakainya simple aja, tinggak kamu tuang ke kapas terus usapkan merata keseluruh wajah dan juga leher kamu, sehabis cuci muka.
Aku cukup kaget waktu pertama kali pakai toner ini, gara-gara kapas yang awalnya putih bersih jadi kotor setelah aku usapkan diwajah aku, nggak kebayang dehh, kemaren-kemaren aku nggak pernah pake toner,  berapa kotoran yang masih nempel di wajahku, aku bawa tidur terus di timpa bbcream lagi dan lagi T^T. Maafkan aku wajahku, karena baru rajin pakai toner. 
Yang aku kurang suka dari toner ini adalah sedikit perih waktu dipake di area yang ada jerawatnya dan di sekitar mata. menurutku juga toner ini kurang bisa menutupi pori-pori dan mencegah komedo

- Murah #hehe
- aromanya segar
- ampuh mengangkat sisa makeup
- PARABEN FREE

- Suka perih waktu dipakai di area yang berjerawat dan di bawah mata
- Oil controlnya kurang
- kurang oke buat nutup pori-pori sama mencegah komedo


Meskipun ada beberapa hal yang aku kurang suka dari produk ini, tapi aku sudah beli untuk yang ketiga kalinya, ini gara-gara belum nemu yang lain dan yang terdekat supaya pas habis bisa gampang dicari lagi. 
Sampai jumpa di review-review berikutnya ^^

Mampir ke channel youtubeku juga yaa ;*



Love,





Yuta


You Might Also Like

0 Comments