REVIEW Emina City Chic CC Cake - Latte

Helloooo.. welcome back to my beloved blog hehhehe...
Sepertinya nggak ada habis-habisnya kalau aku ngebahas produk yang dipakai ke seluruh muka, salah satunya ialah bedak padat.
Yap aku tahu produk ini bukanlah produk yang baru, tetapi menurutku  masih sangat pantas dibahas di blog amatiran semacam blog ini hahhahaha. Yukk kita mulai ke reviewnya.


Kalian semua pasti sudah tahu kan, kalau brand Emina ini masih satu perusahaan dengan Wardah, hanya saja produk-produk Emina lebih diformulasikan untuk remaja, nahhh... wardah ini merupakan salah satu brand lokal kecintaan aku terutama makeup seriesnya, yang mana bedak two way cakenya (yg casenya warna biru) sudah sering aku pakai dan sudah beberapa kali habis dan kalau habis pasti aku beli lagi dan lagi, sebegitu cintanya dengan Two Way Cake Wardah. Karena aku merasa masih remaja (euyyww) akhirnya aku terdorong untuk mencoba sang adik City Chic CC Cake Emina ini.

PACKAGING



Packagingnya sama persis dengan two way cake dari wardah, secara gitu yaa masih satu emak :'D cuma karena kosmetik ini untuk remaja, jadi warna packagingnya pink cute gitu (nggak terlalu cute sihh mnurutku biasa saja hahhaha)


Spons aplikatornya pun sama persis, dan aku nggak bermasalah dengan aplikatornya, sama-sama enak ketika digunakan.

SHADE


Produk emina yang satu ini memiliki 4 shade warna, yaitu Butterscotch, Latte, Meringue, dan Peach. Ketertarikanku untuk fix akhirnya membeli produk ini karena pada shade Latte tone warnanya cenderung kuning, pas aku lihat tanpa ba bi bu aku langsung ngomong ke mbak-mbak spg wardahnya "iya yg ini satu" jadi sama sekali nggak aku coba di wajah dulu, inilahh salah satu kebegoan gua, saking demennya ngeliat yang warnanya rada kuning langsung mikir pasti cocok-cocok aja ke skin tone gua ckckck.


Dan ternyata.... untungnya dugaanku benar,  shade Latte ini sangat teramat pas, nggak lebih atau pun kurang, passss banget sama warna kulitku, dipake tebel juga nggak apa-apa, sama sekali nggak kelihatan belang... "oh Tuhan mengapa Engkau baru mengenalkanku dengan dirinya hiksss" (sorry alay).

TEKSTUR

Kalau ngomongin soal yg tadi, shade warnanya, tentu aku langsung jatuh cinta, karena jarang banget lhoo nggak pernah bahkan, nemu bedak sejenis two way cake yang warnanya benar-benar sama persis ke kulit aku.

Nahhh... kalau ngomongin teksturnya, City Chic CC Cake dari Emina ini sempat buat aku mutar otak, mengapa begitu? Karena teksturnya sedikit berbeda dari two way cake milik Wardah. Kalau dipikir-pikir nama judulnya kan memang sudah berbeda yaa.. Two Way Cake dengan CC cake. Bedak Two Way Cake menurutku memiliki tekstur yg sedikit lebih lembab ketimbang bedak CC Cake, dan bedak CC cake teksturnya sedikit lebih lembab dari pada bedak padat biasa, nyaris mendekatilah teksturnya, kalau diurutkan mungkin akan jadi seperti ini :
Two Way Cake > CC Cake > bedak padat biasa.
Aku menyadari hal ini karena sebelumnya aku nggak pernah menemukan masalah setiap mengaplikasikan bedak Two Way Cake Wardah ke kulit sekalipun aku lupa pakai pelembab, nahhh sedangkan kalau aku pakai CC Cake Emina ini tanpa pelembab/spons basah, bedaknya jadi tidak menempel dengan baik. Tapi nggak apa-apa sihh, kan kita jadi lebih rajin pakai pelembab hehhehe. Sekali lagi karena memang diformulasikan untuk remaja jadi wajar kalau bedak Emina ini mengandung sangat sedikit base makeup.

COVERAGE

Ini dia part yang ditunggu-tunggu, apakah daya Covernya bagus? Jjeng jjeng ~


Beruntunglah saat ini aku sedang beruntusan jadi kita bisa benar-benar bisa melihat perbandingannya. (Untuk pertama kalinya aku menganggap beruntung sedang beruntusan :') Derita yang harus ditanggung karena kebanyakan makan pedes 2 hari berturut-turut, btw makanan pedes yang aku maksud mie kober cabe 25 :') orang Bali pasti tau )

Balik ke topik, as you can see.. coveragenya nyaris medium cover, meski kamu tebalkan sekalipun produk ini tetap tidak bisa menutupi noda bekas jerawat, namun sangat mampu menutupi kalau itu kemerahan dan warna kulit yang kurang rata. Kalau dibandingkan lagi dengan two way cake, tentu covernya lebih bagus Two Way Cake. Dan bagi aku cover segini sudah cukup untuk buat sehari-hari, karena aku tipe gadis sederhana #aseeekk yang ingin ber-makeup tapi tidak ingin terlihat glamour yang semuanya harus serba full coverage sampe nutupin pori-pori dan jadilah manusia tanpa pori-pori.

KETAHANAN




Beda lagi kalau ngomongin ketahanannya, bedak ini luarnya cute namun ternyata dia sangat tangguh guys :'D karena nyaris 5 jam bedaknya tetap stay ditempat, biasanya kalau aku pakai two way cake wardah setelah beberapa jam pasti ada produk yang menggumpal terutama di sekitar garis senyum, tetapi bedak ini nggak menggumpal sama sekali guys, padahal seingatku aku pakainya lumayan tebel lhoo ditumpuk berkali-kali buat samarin kemerahan di wajah aku. Untuk melihat apakah produk ini memang beneran stay di muka aku, aku menghapus makeup pakai olive oil kan, alhasil kapasnya bener-benar penuh isi bekas CC cake Emina yang aku pakai, bukankah ini membuktikan bahwa produknya memang tidak mudah luntur di wajah. Kalau kamu pakai foundation yang ada covernya terus di set pakai bedak ini, aku yakin hasilnya bakalan keren banget. Hal lain yang bikin aku speechless adalah aku merasa produk ini punya kemampuan buat meringankan kemerahan jerawat, soalnya di aku kemerahan beruntusanku lumayan di tone down oleh produk ini, apa karena kandungan apricotnya yaaa? hmmm.. soalnya aku pernah baca apricot bagus untuk kecantikan, ntah untuk apa gitu aku lupa intinya untuk kecantikan kulit, oh iya.. produk ini ringan banget dipakai seharian, aku merasa seperti nggak pakai bedak di wajah. Enak banget dehh pokoknya kalau untuk kegiatan sehari hari.

KESIMPULAN

+ Murah, harganya sama seperti bedak Two Way Cake brand lain
+ Packagingnya simple
+ Spons aplikatornya lancar jaya
+ Shadenya nggak banyak, tp memang pas banget buat kulit orang Indonesia
+ Teksturnya mudah di aplikasikan sihh, selama kulit wajah sudah diberi pelembab
+ Ketahanannya cap jempol (tahan banting :'D)
+ Bisa mengurangi kemerahan
+ Aku merasa sangat nyaman bersamanya seharian :')

- Sedikit minus di daya covernya but it's ok, bukan masalah besar

Kalau baca kesimpulan sudah pasti menurutku produk ini worth it to buy, dan berhubung karena aku orangnya sangat kepo akhirnya aku searching info manfaat apricot gaess :'D..


Dan betul sekali dia bisa mengatasi jerawat, kayanya aku bakalan mulai mencoba skin care yang ada kandungan apricotnya dehh. Ditunggu saja yaa review lengkapnya nanti, kalau ada skin care berkandungan(?) Apricot yang ingin aku coba hehhehe.
See you on my next post ladies..^^

Please support my youtube channel guys^^





Love,





Yuta

You Might Also Like

1 Comments