REVIEW VIVA COSMETIC COVERING CREAM ; Natural, Beige, Brown

Hai ladies.. bagaimana kabar kalian? Btw kalian bosen nggak sihh baca bahasan blog ini tentang base makeup mulu wkwkwk.. maaf aku masih berkutat mencari base makeup terbaik untuk kulit yg super cerewet ini.


Sesuai dengan judulnya kali ini aku ingin membahas foundation krim dari brand local sejuta umat yaitu VIVA COSMETIC COVERING CREAM. Aku sendiri mengetahui foundation viva ini dari tempat kursus aku, kebetulan tempat kursusku di sponsori oleh brand viva cosmetic. Jadi untuk latihan disana kita sudah disediakan alat makeupnya, yg perlu kita bawa sendiri dari rumah cuma kuas makeup. Karena kebersihan dr makeup disana menurut aku kurang terjamin jadilah aku lebih sering bawa makeup sendiri hehhe, dan yaaa biar sama seperti tmen-temen kursus yg lain foundationnya jadi aku.beli yg samaan dong :D. Dan itulah alasan utama aku beli foundation viva.

Untuk harganya sangat amat terjangkau, awalnya aku kira kisaran 45rb sampe 60rban kan, pas aku cek di website viva cosmetic cuma 11rb, gilaa murah banget kan. Terus kualitasnya gimana? kalau temen-temen penasaran dengan hasil dari produk ini, monggo lanjut dibaca ladies :'*

Oh iya.. perlu kalian tau, karena aku beli foundation viva ini lewat websitenya, dari Viva aku juga dikirimin compact powder terbaru mereka, jadi di akhir sekalian aku review juga yaa compact powdernya :')

PACKAGING




untuk packagingnya sihh menurut aku sesuai banget sama harganya, kalau aku bandingkan sama packaging krem foundation Sariayu yang pernah aku review sebelumnya (review disini), packaging dari viva ini lebih tipis dan agak rapuh menurutku, hanya saja pinternya produsen viva cosmetic mereka mengemas produk ini dengan warna yg cantik dan tidak transparan, jadi kalo dalemnya sdh diambil-ambil pas ditutup contreng contrengannya(?) kan nggak kelihatan jadinya hehhe, terlihat bersih dan rapi dari luar.

SHADE


Di websitenya mereka memiliki 4 shade warna, yaitu Olive, Natural, Beige, dan Brown, kenapa aku bisa langsung beli 3 warna? Karena, ditempat kursus aku pakai yang natural kan, dan yang natural itu keputihan dimuka aku, shadenya lebih cocok ke kulit pink undertone, sedangkan kulitku kan cenderung kuning langsat. Kayaknya yg olive aku liat di website viva itu warnanya cocok buat di yellow undertone, sayangnya aku nggak beli, yaaa buat latihan doang jugaan hehhee.
Foundation yang cocok dikulit aku biasanya yang ada embel-embel beige, namun beigenya viva justru kegelapan di kulit aku hehhe, tapi tenang foundation keterangan dan kegelapan kan bisa kita akalin iya nggak? Jadi nggak percuma dong belinya ;D

TEKSTUR



Ngomong-ngomong soal tekstur, kalo aku bandingkan lagi dengan krem foundation sariayu, tekstur Viva Covering Cream ini sangat lembut tidak seperti krem foundation Sariayu yang rada keras, memang Viva Covering ini bentuknya krim, tapi pas aku colek ditangan rasanya sama seperti memegang liquid foundation cuma tekstur minyaknya itu yg kerasa banget dijari. Kelebihan dari tekstur yang seperti ini ialah produknya super duper gampang dibauri ke wajah, kayak prosotan saking licinnya, but setiap produk yang memiliki kelebihan pasti punya kekurangannya juga. Menurutku kekurangannya itu karena kandungan minyak produk ini kerasa banget, pas sudah aku baurin ke seluruh muka, itu muka rasanya kyk benyek, kerasa banget ada yg nempel dimuka, meskipun kita sudah berusaha make produknya tipis-tipis.

COVERAGE


Kelebihan lain dari produk ini aku temukan di daya cover, untuk foundation yg nggak sampe 15rb ini gaes, covernya itu lumayan banget, bisa dari medium ke full cover, hanya saja ada tapinya lagi, produk ini tidak bisa menutup jerawat yg masih radang, karena biasanya jerawat yg radang itu, bagian puncaknya (ciaelahhh puncak >.<) tekstur kulitnya rada licin-licin gitu kan, setiap aku berusaha nutup jerawat radang aku dgn produk ini hasilnya sia-sia, keburu longsor produknya, kecuali kalau aku akalin dengan dipakein bedak two way cake dulu dibagian yg radang, baru aku aplikasiin foundation ini, hasilnya baru dehh bisa nempel. Oh iya, pas aku baurkan pakai spons ternyata foundationnya mudah kegeser juga, nge-tap tap foundationnya itu jadi rada lama kalau mau hasil foundationnya terlihat rapi.
Sekali lagi yaaa, harganya kan nggak nyampe 15.000 coey ;-D

KETAHANAN

Ketahanannya pun sama rapuhnya dengan packagingnya :'). Belum apa-apa foundationnya sudah lumayan kegeser dimuka,  terutama dibagian hidung, apalagi aku merasa hidung aku ini memang susah banget dimakeupin, laaa yg mengklaim long lasting matte seharian aja bisa longsor dihidung aku, apalagi yg teksturenya minyakan begini, emanglah yaa udah pesek, nyusahin juga ni idung, untungnya berguna buat napas hhahha (tetap bersyukur itu wajib hehehe)



(pliss nggak usah lama-lama liat fotonya, w juga bingung itu muka kenapa ekspresinya bisa begitu)

Jadi yaa, ketahanannya bisa kalian lihat jelas dari foto-foto diatas, dalam waktu yg sangat singkat foundationnya sudah bangak yang tergeser.

KESIMPULAN
+ Murah
+ Packagingnya ramping
+ Gampang pas diolesin ke wajah
+ Memiliki 4 shade warna yg sudah mewakili semua jenis undertone
+ Bagus buat cover jerawat yg sudah kering dan bekasnya.

- Packagingnya sedikit rapuh
- Teksturnya sangat berminyak
- Membutuhkan waktu yg lama buat ngeblend supaya hasilnya bisa rapi
- Covernya kurang baik buat nutup jerawat yg radang
- Ketahanannya bobrok hehhe.

Sebelum aku tutup post kali ini, sesuai dengan janjiku diatas, aku akan langsung review compact powder yg dikirim berbarengan dengan Viva Covering Cream ini.








Packagingnya sama seperti compact powder pada umumnya, dan sponsnya ini memang khas viva banget, namun jujur bentuk spons yg aku benci yaaa spons yg seperti ada bulunya begini, karena menurut aku tekstur kain dari spons ini mengangkat produk foundation yg udah aku pakein ke muka, coverage si foundation malah bisa berkurang kalau aku aplikasikan bedak dengan spons semacam ini.


Di foto ini kalian bisa lihat, foundation viva yg udah capek-capek aku baurin biar bener-bener bisa nutup semua imperfection di wajah aku, keangkat begitu aja gara-gara sponsnya #hadehhhh.

Untuk produk ini sihh aku nggak begitu berkesan banget yaa, paling cuma warnanya yg cocok sama kulit aku dan ngebantu buat bikin foundationnya lebih matte meskipun nggak begitu bertahan lama yahh hehhehe.

Oke ladies, segitu aja untuk review kali ini, mohon maaf banget yaa kalo kebanyakan yang aku bahas memang produk base hehehe. Semoga bisa membantu dan See Yaa ;-)

tonton videonya yaaa...


Love,





Yuta


You Might Also Like

1 Comments