REVIEW EMINA Pop Rouge Pressed Eyeshadow -POSH-

Hello girls..
Karena kemarin aku up foto eyeshadow dari EMINA COSMETIC di ig story, banyak dari teman-teman aku yang nanya itu eyeshadow apa, jadi.. karena banyak yang nanya eyeshadownya bagus atau nggak, harganya berapa, bisa beli dimana, jadilahh aku bikin reviewnya yaaa.. mumpung belum pernah juga aku bahas eyeshadow khukhukhu~

Ketimbang banyak basa-basi yang bikin kalian bosen dan akhirnya tutup browser T,T kita langsung ke reviewnya yaahh..

PACKAGING


Mulai bahas dari packaging, dus pada bagian luar menurutku desainnya sangat cantik dan warnanya itu dung.. kaya ungu-mauve-nude gitu O.O emang sihh gambar pola zig-zag tak beraturan itu B aja tapi kombinasi warnanya aku suka cinta banget. Kalau dilihat dari semua varian eyeshadow Emina, menurutku varian POSH ini yang gambar pola paling beda, varian yang lain itu gambar pada dusnya jauh lebih cakep-cakep.





EMINA POP ROUGE PRESSED EYE SHADOW
-POSH-

Ingredients :
Mica, Triethylhexanoin, Talc, Diisostearyl Malate, Zinc Myristate, Polymethyl Methacrylate, Dimetihicone, Zinc Stearate, Hydrogen Dimethicone, PTFE, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Phenoxyethanol, Titanium Dioxide, Nylon-12, Dimethiconol Stearate, Aluminium Starch, Octentluccinate, Squalane, Cyclopentasiloxane, Triethoxycaprylylsilane, Quaternium-15, Boron Nitride, Caprylyl Methicone, C30-45 Alkyl Cetearyl Trisostearate, Synthetic Flouphlogopite, Methicone, Hydrogenated Polyisobutene, Palmitic, Benzoic Acid, Tin Oxide, Silica

May Contain :
Cl 77019, Cl 77891, Cl 75470, Cl 77491, Cl 77492, Cl 77499, Cl 77742, Cl 77510, Cl 77007, Cl 42090, Cl 15850, Cl 15850:1.

Produced by :
PT Paragon Technology Innovation
Industry road IV, Blok AG No.4
Jatake Industrial Area, Tangerang - Indonesia

Netto : 3,3 gram
Exp 120921

Dengar-dengar sihh kosmetik Emina ini di tunjukkan untuk kaum remaja, setelah aku baca-baca ingredientsnya, formulanya nggak jauh-jauh beda kok sama kosmetik untuk orang dewasa lainnya, cuma kalau dilihat dari packaging yang unyu-unyu bernuansa pastel dan koleksi warna-warna yang tidak begitu bold, emang pantes sihh target pemasarannya untuk remaja.




Untuk produknya, dikemas dengan packaging bening yang bahannya mika akrilik tebal bukan kaca. Karena kalau memang bahan packagingnya kaca, pas diketuk bunyinya pasti "ting" kalau produk ini "tek", dari situlah aku menyimpulkan bahannya bukan kaca.
Meskipun bukan kaca, Packagingnya kokoh banget kok, kalau jatuh kayaknya yang bakalan duluan pecah isi eyeshadownya dahh ketimbang packagingnya.

APLIKATOR


Dalam 1 kemasan sudah terdapat aplikator sponsnya, dan aku selalu pake kok kalo aplikator spons seperti ini, apalagi kalo makeupin orang-orang yg kelopak mata sudah sedikit kendor.

PIGMENTASI


Ini swatch ketiga warnanya, cakep-cakep banget kan :,) tapi kalau kalian pemula dalam per-eyeshadowan, aku saranin harus hati-hati pas blending warna ungu yg ditengah dan marun yg disamping kanan, salah-salah blend nanti mata kalian malah keliatan habis di tonjok, nggak cuma di produk eyeshadow ini aja, warna eyeshadow yg sama dipallete yg lain pun juga, bagi pemula warna ini memang harus hati-hati.

Dengan harga yang nggak nyampe 50.000, kamu bisa dapetin warna eyeshadow yg pigmented banget, naahhh... temen-temen semua pasti sering atau pernah nemuin eyeshadow yg pigmented, tapi fallout atau serbuk-serbuk yang berjatuhan banyak, dan itu tidak berlaku untuk pressed eyeshadow Emina ini, falloutnya nyaris nggak ada, makanya pas aku aplikasikan ke kelopak mata, serbuk-serbuk yang berpotensi menyebabkan mata kelilipan itu nggak ada sama sekali. Karena dia sangat pigmented pula, kerja kalian untuk di kelopak mata jadi cepet dong.

HASIL MAKEUP



Oh yaa.. pantas saja produk ini dianggap untuk remaja, karena ternyata hasil dari eyeshadownya ini menurut aku semi matte, ada shimmernya tapi nggak lebay. Jadi kalau warna-warna gelapnya dipakai sendiri pun hasilnya tetap terlihat cantik. Tinggal kamu pakai yang warna ungu atau marun ke seluruh kelopak mata dan yang warna soft pink-keunguannya (karena nggak bisa dibilang pink doang) kamu aplikasikan dibagian innercorner atau sudut mata bagian dalam. Kalau untuk tampilan diatas, aku pakai warna marun di seluruh kelopak dan karena aku suka makeup yang bold, bagian luarnya aku aplikasikan warna hitam dari pallete lain ehhehhehe. So jangan heran yaa bisa dapet warna hitam dari mana.

Dengan harga yang dibawah 50rb apa produk ini tahan lama? Hmmm... aku pribadi sihh belum pernah menggunakan eyeshadow ini dalam jangka waktu yang lama. Tapi menurut aku, selama kelopak mata kalian nggak dikucek-kucek dia pasti awet, karena pas pertama kali apply ke kelopak mata, produknya itu gampang banget langsung nempel ke kulit kelopak mataku.

KESIMPULAN
+ Murce <3
+ Packagingnya aku suka, overcute hahaha
+ Travel friendly, apalagi karena kemasannya kokoh dan anti brisik.
+ sebenarnya sihh aplikatornya biasanya aja, nggak ada suatu hal yang bikin terkesan, tapi tetep aku masukin ke kelompok nilai +
+ Pigmentasi <3 gampang banget nempel dikulit kelopak meskipun sebelumnta tidak menggunakan eyeshadow base.
+ Without fallout, itu berarti without kelilipan.

- Spertinya ku belum menemukan hal yang nggak aku suka dari produk ini. Justru produk ini bakalan masuk ke daftar produk yang aku rekomendasikan ke temen-temen.

Btw soal variannya, untuk produk Emina kosmetik ini memiliki 8 varian, jadi aku nggak bisa bilang "nggak suka" gara-gara variannya yang kurang banyak wkwkwk.
Sekian dulu untuk review kali ini, dan jangan lupa meninggalkan jejak setelah berkunjung ehhehhehhe, see yaa~



Love,



Yuta

You Might Also Like

22 Comments

  1. Wow pigmentasi nya luar biasa ne beb yang 2 warna itu, dan hasilnya juga bagus yah. Gak nyangka harga 50rb tapi hasil bagus. Good job emina! Nice review beb 💖

    ReplyDelete
  2. Ngeri juga ya pigmentednya, kirain dengan harga murah segitu. Pigmentednya paling pudar pudar gitukan. Mesti ngeswatch berulang kali dulu, ternyata hebat juga emina ini ya. Tapi emina dia gak ada yg full warna semua ya beb. Pasti isi 3 semua.

    ReplyDelete
  3. Aku emina paling suka sama sunscreennya sih, tapi kalau makeup nya belum nyoba, mungkin ini boleh lah dicoba juga apalagi harganya hehe

    ReplyDelete
  4. Aku juga pakai kebetulan, setelah di aplikasikan warnanya pigmented ya, mudah di dapat di megastore manapun dan harganya pas dikantong hehe

    ReplyDelete
  5. setuju banget kalau packagingnya emina tuh super cute, aku juga sukaak XD tapi menurut aku pigmentasinya masih so - so gt, masih ada brand lain yg harganya sama2 murah tp pigmnetasainya lebih oke :D

    ReplyDelete
  6. Aku sebenernya tiap lewat raknya emina di watsons pengen banget cobain eyeshadow ini, tapi aku udah punya banyak palette dan jarang makeup-an jadinya selalu ga jadi :(

    ReplyDelete
  7. setuju ini pigmentasinya oke banget, yang pallette gelato malah cantik banget buat daily dan bisa buat highlighter. udah gitu super affordable harganya. overall aku suka emina karena murce wkwk

    ReplyDelete
  8. Fall out-nya nyaris nggak ada???? OMG!!
    Another ratjun of the day banget sihhhhh!
    Aku jadi kepengen cobain juga eyeshadow Emina ini, sayyy.
    Mana murce pula harganyaaaa, gampang dicari di toko-toko pun.

    ReplyDelete
  9. Eh aku kok gak ngeuh ya ada yang posh. Warnanya cakep. Aku punya yang colourfull dan memang iya dia pigmentasinya oke banget.

    ReplyDelete
  10. Aku tuh belum bisa pakai eyeshadow yang bener, suka pengen sih bisa pakai eyeshadow biar kelopak mata jadi keliatan lebih cantik, kayaknya mau coba emina aja dulu, yang harganya murce untuk latihan hehehe

    ReplyDelete
  11. Keren sih pigmented nya, aku pikir dia kurang pigmented. Yg aku tau, blush on nya Emina yg jd primadona tp eyeshadows nya juga bagus ya..

    ReplyDelete
  12. warnanya cantik banget pas di apply ya, emina emang brand lokal yang terlove deh, aku belum pernah coba yang eyeshadownya, tapi pas liat review kamu kayaknya wajib beli sih hihi

    ReplyDelete
  13. Ho oh murce tapi ga murahan, aku udah pernah review 2 varian lain, yang Posh ini belum coba. Pengen koleksi semua hehehe

    ReplyDelete
  14. Wagilasih ini kece parah pigmentasinya, sempet underestimate sama eyeshadow ini tapi ternyata mantul ya beb

    ReplyDelete
  15. Aku sudah pernah liat tapi belum pernah beli apalagi coba pastinya kan. Karena yaitu biasanya yang harga murah pas kita pakai, warna nya ngga seperti expektasi kita. Kurang nge-blend..
    Tapi liat dirimu pake kok hasilnya ok juga ya. Warna yg kamu pakai itu cantik banget

    ReplyDelete
  16. Aq gak pernah nyangka lho klo esedo emina ini bagus banget. Cantik juga warnanyaa😍😍

    ReplyDelete
  17. Ih gemes banget yah warnanya... Pigmented dan harganya terjangkau banget buat aku yang baru terjun ke dunia makeup. Aku pernahnya pake blusonnya si kak. Cantiikkk bener warnanya hehehe. Ditunggu review selanjutnya kakak ~~~ aku suka banget sama review dari kakak.

    ReplyDelete
  18. Cantik say, Suka banget sama hasilnya deh! Aku juga salah satu penggemar emina. Mulai dari sunscreen sampe liptintnya aku cobain. Hehe. Kayaknya bakal jadi favorit remaja banget yah produk yang satu ini.

    Rhialita

    ReplyDelete
  19. Warnanya beneran sengepop itu ya? Gemes bgt! Langsung bikin wajah fresh pun. Btw ini kayaknya bisa jadi beautyhack diubah jadi blush on deh

    ReplyDelete
  20. Hasilnya bagus banget yang pigmented walau harganya tuh enggak sampai rp50.000, worth it to buy

    ReplyDelete
  21. bagus warnanya.. iya emina buat remaja, oo tapi ingredients nya sama kaya yang buat dewasa ya beb? mungkin design packaging nya yang kaya ke remaja kali ya

    ReplyDelete