REVIEW Alas Bedak Purbasari Daily Series -kuning langsat-

Hola~ Ya Ha~
Selamat datang kembali di blogku yang membosankan ini huhuhu T^T
Kali ini aku kembali lagi dengan review produk, yang menjadi salah satu bagian favorit aku kalau lagi makeupan, yaitu... foundation. Kalau kalian makeup sehari-hari tipe yang harus pake foundation atau bedak aja udah cukup? Kalau aku sihh team yang harus pakai foundation, soalnya kalau pake bedak aja ngerasa ada yang kurang, apalagi kondisi wajah aku banyak bekas jerawatnya, jadi kalau makeupan, menurut aku sekalian aja nutupin semua kekurangan diwajah ehehhe, jadi usahanya nggak setengah-setengah, pedenya pun jadi maksimal :D, tapiii~ syaratnya harus dibarengi penggunaan skincare yang rajin yaa ladies.

Nahh kembali ke topik, kali ini aku ingin memberikan review sebuah produk yang harganya sangat amat terjangkau, dari judulnya juga kalian pasti udah tau yaaa, yaitu Purbasari Liquid Foundation. Kayanya sihh hampir semua perempuan udah tau keberadaan dari foundation ini, secara di beberapa minimarket pun ada juga lohhh yang jual. Nahh...Liquid Foundation keluaran brand lokal Purbasari Daily Series hanya dibandrol dengan harga kisaran 8000-11.000 Rupiah, sangat murah dan cocok banget buat kamu yang baru-baru belajar makeup.

PACKAGING

First... Let's talk about the packaging.


Siapa nihh pecinta warna orange? Ehehhe, nyegerin banget nggak tuhh packagingnya. Dikemas kedalam botol plastik berwarna putih dengan tutup yg berwarna jingga menggiurkan, aku pribadi sangat menyukai warna kemasannya, namun sayang banget tempelan pada kemasannya sangat tidak rapi, ada bagian yang lecek dan ada juga yang tidak tertempel dengan baik, tapi.... yaudahlahyaaaa yang penting tulisannya masih bisa dibaca :'D..



Informasi Produk
Purbasari MAKE UP
Daily Series
ALAS BEDAK
03 Kuning langsat

Alas bedak dengan formula ringan dan tahan lama yang menjadikan kulit halus, terawat dan terlihat natural. Mengandung UV filter untuk melindungi wajah dari efek buruk sinar matahari.

Cara pakai: oleskan secara halus dan merata pada wajah menggunakan ujung jari atau kuas alas bedak.

Ingredients:
Aqua, Talc, Cylomethicone, Alcohol, Octyl Palmtate, Isopropyl, Myristate, Cl 77891, Propylene Glycol, Cetyl Alcohol, Sorbitan Olivate, Cl 77492, Silica Dimethyl Silylate, Zinc Oxide, PEG-30 Dipolyhydroxystearate, Sodium Chioride, Nylon-12, Methylparaben, Octyl Methoxycinnamate, Parfume, Lactic Acid, Cl 77491, Propylparaben, BHT, Cl 77499, Butylparaben, Tetrasodium EDTA, Passiflora Edulis Seed Oil.


POM NA18130300046
Netto: 35ml
Exp: 08/21

Aku shock ketika baca isi bersihnya 35ml, itu artinya isi dari alas bedak ini lebih banyak dari pada foundation maybelline yang aku punya, yang isinya 30ml. Heran banget sumpah karena aku bandingkan kedua bentuk packagingnya, yang Purbasari itu kan rada pipih gitu yaa, jadi antara percaya dan nggak percaya aja isinya 35ml, dan nggak mungkin dong aku keluarin semua isinya demi ngeliatin ini bneran 35ml atau kagak, ntar mubazir dong foundation gua :'). Hmmm.. overall sihh aku nggak punya masalah dengan packagingnya, karena lubang atau corong atau apalah itu tempat buat ngeluarin isi produknya bisa kita atur sebanyak apapun yang kita mau.

Oh yaa, meskipun produk ini mengklaim, sudah terdapat UV filter (Zinc Oxide) ada baiknya kita tetap menggunakan sunscreen yang ada kandungan SPFnya yaa temen-temen, supaya lebih yakin kulit kalian beneran terlindungi dari sinar UVA dan UVB

SHADE


Untuk Varian shadenya, Alas bedak Purbasari ini tersedia dalam 5 varian, yaitu natural, kuning langsat , kuning gading, sawo matang, dan coklat eksotis, disini  aku cuma punya 1 varian yang kuning langsat, dan kuning langsat ini menurut aku pas banget sama warna kulitku. Dan yang aku lihat dari beberapa offline store mayoritas hanya menyediakan shade natural, kuning langsat, kuning gading dan sawo matang, kalau kalian ingin mencari varian coklat eksotis menurutku masih rada susah, mungkin harus pesan online, lagi pula dari yang aku lihat di beberapa blog yang pernah membahas produk ini, varian coklat eksotisnya itu coklaaaatttt banget, lebih mirip cream contour malah, mungkin karena terlalu gelap itulah, jadi orang-orang memang nggak banyak yang cari.

TEKSTUR



Tekstur pas pertama kali dikeluarin menurutku cukup thick cuma ketika aku geser-geser produknya di punggung tangan tekstur thicknya itu tidak konsisten, dijariku kerasa ada bagian yg cair banget ada juga yg kayak tebel banget.. Nggak tau juga sihh kenapa, tapi dari info yang aku baca di kemasan produknya, tidak ada peringatan untuk kocok dulu sebelum digunakan. 

COVERAGE


Alas bedak purbasari ini Light Coverage, dan kalau di pakai 2 layer pun menurutku tetap di light coverage, nahh hasil finisnya sendiri tergantung pelembab atau primer yang kamu pakai sebelumnya, aku pernah menggunakan Alas Bedak Purbasari ini diatas pelembabnya Clean&Clear dan finnishnya jadi semi matte, namun waktu aku coba produk ini aku pakai sunscreen Sunplay sebelumnya, finnishnya jadi glowing yang agak lengket pas dipegang, nggak masalah sihh tohh juga nanti di set pakai bedak. Untuk kenyamanannya menurutku sangat nyaman digunakan untuk sehari-hari ketika diaplikasikan hanya 1 layer, kalau kamu aplikasikan 2 layer dan seterusnya dengan tujuan mendapatkan coverage yang kamu mau, aku sarankan JANGAN karena di layer kedua aja aku ngerasa muka udah sedikit dempul, kalau mau menambahkan coverage dari alas bedak ini sihh lebih baik kalian pakai concealer yg full coverage hanya pada bagian dark spot atau redness  yang masih terlihat.

KETAHANAN



Menurut aku ketahanannya cukup bagus, karena selama 4 jam dibagian garis bibirku nggak pecah sama sekali, biasanya paling sering kalau makeupan pecahnya disana, sedikit menggumpal dibagian hidung, cuma yaaa normal sihh, karena  bagian hidungku memang tambang minyak. (btw.. miris bet yakk tampangnya :'D)


Dan yang nggak aku suka banget adalah, setelah dipakai diatas 6 jam, aku melihat komedoku bermunculan semua di dagu, diatas bibir, diujung hidung dan batang hidung, duhhh itu banyaaakkk bgt komedo kecil-kecil, kayak berontak mau keluar semua gitu lhoo, sedikit saran sihh buat kalian yang mau pakai foundation ini, setelah beraktivitas seharian usahakan dibagian hidung itu rutin di scrub, tujuannya supaya komedo-komedo yang terlanjur muncul kepermukaan bisa sedikit kita minimalisir. Sekali lagi mohom maaf kalau di pict komedonya nggak kelihatan, karena aku sudah melakukan pose yang terbaek semampuku  buat pamer komedo wkwkwk :')

KESIMPULAN
+ murah bgt, jd cocok buat pemula
+ travel friendly
+ varian shadenya cukup bnyak dan sesuai dgn skintone orang Indonesia
+ mudah di blend
+ cukup ringan buat dipakai sehari-hari
+ ada sensasi mentholnya guys, jadi rada dingin-dingin gitu dipake

- stiker kemasannya kurang rapi
- teksturnya thick, kirain bakalan medium atau full cover, ternyata :')
- kalau dipakai diatas 6 jam komedo bakalan bermunculan, ini yang aku benci bgt sihh.
- light coverage, aku lebih suka foundation yg medium to full coverage, tp kalau suatu hari muka ini udah terbebas dari dosa-dosa masa lalu, mungkin baru dehh suka foundie yg light coverage macam Alas Bedak Purbasari hhehhe.

Secara keseluruhan, jujur harus ku katakan aku nggak suka Alas Bedak Purbasari, karena seperti yang aku bilang tadi, produk ini bikin komedoku pada bermunculan. Cuma kalau bikin tutorial makeup di instagram tetep bakalan aku pakai sihhh, kan lumayan kasian juga kalau produknya di diemin :')
Okeyy ladies, cukup segitu aja yang aku sharing hari ini, semoga bermafaat, and See Yaa~




Love,




Yuta

You Might Also Like

1 Comments