REVIEW Emina Cheeklit Pressed Blush -Sugarcane-

Hola~ Ya Ha~ everybody
Seberapa pentingkah penggunaan blush untuk sehari-hari? Sepenting keberadaan mu disisiku >.< ciaelahhh.. postingan kali ini dibuka dengan gombalan receh hkhkhk, segera makan rujak gengs, biar nggak mual berkelanjutan.

Seperti biasa, hari ini aku mau meriew produk kecantikan yang menjadi salah satu produk yang ter-best seller di Indonesia tahun 2018 lalu. Produk apakah itu? (sok-sok an tebak-tebakan padahal udah ada di judul -_-) Emina Cheeklit Pressed Blush. Nahh.. dari artikel sebuah website yang aku baca (maaf lupa nama webnya) mereka itu melakukan semacam survey produk apa saja yang menjadi best seller di tahun 2018, dan untuk kategori blush yang masuk menjadi best seller ada 2 brand, yang pertama ada blush on cream dari Jafra dan diposisi kedua ada Emina Cheeklit Pressed Blush ini.

FYI guys, awalnya aku nggak ada niatan sama sekali buat nyobain blush dari Emina ini, cuma habis baca artikel itu, besoknya langsung aku beli dong, karena penasaran banget sama produk Emina yang satu ini, kok bisa sihh katanya jadi yang best seller 2018. Kalau cream blushnya Jafra yaaa emang udah banyak dipakai MUA MUA gitu kan, jadinya nggak heran banget apalagi kalau diliat dari segi harga cream Blush Jafra harganya 3-4 kali lipat lebih mahal dari Blush Emina, wajarlahh kalau masuk ke best seller. Jadinya terheran-heran banget gitu, kenapa kedua produk ini bisa disandingkan.

Cukup basa-basi alasan mengapa beli produk ini, kita langsung ke review produk.


PACKAGING


Informasi Produk

EMINA CHEEKLIT PRESSED BLUSH
“Sugarcane”

Ingredients:
Mica, Dimethicone, Talc, Titanium Dioxide, Polymethyl Methacrylate, Diisostearyl Malate, Zinc Myristate, Triethylhexanoin, Zinc Stearate,  Hydrogen Dimethicone, Dimethiconol Stearate, Phenoxyethanol, Dipentaerythrityl Hexahydroxystearate/Hexarosinate, Aluminium Hydroxide, Methicone.

May Contain :
Cl 77019, Cl 77891, Cl 77491, Cl 77492, Cl 15850:2, Cl 45410:2, Cl 15850:1, Cl 15850, Cl 77499

Netto : 3,5gr
NA18151202334
Exp Date : 240521



Produk ini dikemas ke dalam box yang bagian depannya berlubang, diselaraskan dengan design tutup produknya yang cembung. Kalau dilihat dari luar box sihh, design seperti ini menurutku sangat cute, jadi inget perut buncit yang telat pup 3 hari terus dipakein baju crop top, nyembul-nyembul gemas gitu kan hehhehe. Kelebihan lainnya karena box yang berlubang dan tutup produknya yang transparan adalah, kita sebagai konsumen bisa melihat warna blushnya seperti apa, tanpa harus ngeluarin produknya dari dalam box. Namun tetap aja sihh, kalau sudah di tokonya, pasti ada aja keingin buat keluarin isinya dari dalem box buat lihat lebih jelas yakan.
Pendapat aku masih sama seperti review eyeshadow Emina sebelumnya soal packaging, Menurutku packagingnya sangat simple dan classy, pas dipegang dan dibuka-tutup gitu, packagingnya terasa kokoh. Kayaknya sihh cukup travel friendly, karena sejauh ini belum ada tanda-tanda pressed blushnya bakalan pecah.

SHADE


Untuk shadenya sendiri Blush dari Emina yang satu ini memiliki 6 varian, dan yang aku punya sekarang adalah varian  Sugarcane, mengapa aku beli warna ini? Alasannya simple guys, 1. Aku nggak punya warna blush yg orange terang, 2. Menurutku ini warna yang bakalan jadi patokan, nahhh.. kalau misalkan yang warna paling terangnya aja bagus, nggak chalky atau nggak kaya nemplokin kapur ke pipi, apalagi warna yg lebih gelapnya, harusnya lebih bagus lagi dong. “Yang Cherry Blossom terang juga kok”, kembali ke alasan nomor 1, aku sudah punya kalau pink :’)

TEKSTUR dan PIGMENTASI


Tekstur dan pigmentasinya menurutku sangat bagus untuk blush yang harganya kisaran 38.000 rupiah, fall outnya pun tidak terlalu banyak, hanya saja karena ini warna jingga terang gitu, supaya warnanya lebih keluar lagi, kita harus mengaplikasikannya sampai beberapa layer, bukan berarti pas layer pertama warnanya nggak keluar yaa, ketika layer pertama pigmentasinya sudah terlihat kok, Cuma kalau kamu mau lebih tebal lagi, harus ditumpuk hingga beberapa kali. Oh yaa, untuk varian ini ada shimmernya yaa, aku lupa sihh varian lain ada atau nggak, tapi seinget aku yg Cotton Candy itu nggak ada dehh hehehe, lupa banget map :’), jadi saran aku kalau temen-temen semua mau pakai varian Sugarcane, lebih baik diaplikasikan agak naik sampai ke bagian tulang pipi yang biasanya dibaurkan highlight, jamin dehh hasilnya pasti makin cakep.

aku sudah beberapa kali bikin makeup tutorial menggunakan blush Emina ini di instagram, so don"t forget to check my instagram ^^


KETAHANAN
Soal ketahanan, aku nggak bisa ngomong banyak, karena biasa aja sihh menurutku, sama seperti powder blush brand lain :)

KESIMPULAN
+ Murah
+ Packagingnya simple, Super cute dan Classy
+ Packagingnya kokoh, jadi travel friendly dong
+ Pilihan warnanya cukup banyak
+ Tekstur dan pigmentasinya aku suka banget
+ Nggak banyak fallout, adasihh, tapi nggak banyak
+ Ada shimmernya, kalau untuk blush yang berwarna terang seperti SugarCane ini, aku lebih suka yang ada shimmernya, karena kalau nggak ada shimmernya bakalan jadi kaya nemplokin kapur warna orange wkwk

- Hmmm minusnya.. seharusnya aku beli varian yang lain lagi wkwkw, nggak.. nggak.. canda >.<. Minusnya dari ketahanan dehh kayaknya, B aja.

Gimana? tertarik untuk menambahkan Emina Cheeklit Pressed Blush varian Sugarcane ini ? Kalau kalian tanya ke aku, rekomendasi powder blush yang ramah dikantong dan bagus, aku bakalan rekomendasiin Emina Cheeklit Pressed Blush, terserah mau varian yang mana aja, karena yang Sugarcane ini menurutku bagus dan worth to buy banget.

Sekian reviewnya, maaf guys review di blogku memang nggak pernah ngikut makeup apa yang lagi trend wkwkwkw, kadang kalau produknya nggak gitu bagus, aku jadi males nulis reviewnya, kasian kalau harus aku kata-katain hihihi #alasan. See you on my next post gengs.. Ya~Ha~


Love,




Yuta

You Might Also Like

0 Comments