REVIEW Setting Spray Milani Make It Last

Ya~ Ha~

Salah satu cara untuk membuat makeup yang kita gunakan lebih menyatu, tampak flawless dan tahan lama di wajah adalah dengan penggunaan setting spray. Nahh.. ngomong-ngomong soal setting spray, hari ini aku ingin membahas setting spray yang bisa dikatakan sebagai salah satu setting spray termurah yang bisa kalian temui. Milani Make It Last Setting Spray, dari namanya kalian pasti udah nggak asing lagi dengan setting spray yang satu ini, buat kalian yang masih maju-mundur buat cobain setting spray yang satu ini, yukk kita bahas..

PACKAGING



Informasi Produk

MILANI Make It Last
Setting Spray
2.03 FL OZ / 60ml

Claims :
- 3in1 primes, corrects and sets
- Lightweight spray locks in makeup up to 16 hours
- Keeps color from fading and setting into creases

Direction:
Hold bottle 8-10 inches away from face and spray in zigzag formation, do not spray directly into eyes.

Ingredients:
Water (aqua), Alcohol Denat, Niacinamide, PVP, Pentylene Glycol, Glycerin,  Phenoxyetanol, Poloxamer 407, PEG-60, Hydrogenated Castor Oil, Pseudoalteromonas Ferment Extract, Fragrance (parfum), Benzyl Salicylate, Butylphenyl Methylpropional, Limonene, Sodium Benzoate, Citrulline, Capryl Glycol, Potassium Sorbate.

Milani, Los Angels
PAO : 12M
Price : Rp. 125.000,-

Dari segi packaging, awalnya aku kira bagian botolnya itu kaca, ternyata pas sampai di tangan aku botolnya plastik. Kalau di lihat dari fotonya elegant dan classy banget, cuma pas kita pegang dan tahu kenyataan bahwa bagian botolnya berbahan plastik, yaaa standar sihh menurutku dari segi packaging. Yang aku suka dia ini bentuknya tabung silinder yang ramping, jadi pas dipegang terasa slim dan nggak makan banyak tempat kalau dimasukin ke pouch makeup. Pada bagian semprotannya pun sangat bagus, sekali semprotnya bisa langsung menyebar luas.

TEXTURE & SCENTS

Tekstur cairan dari produk ini sedikit berminyak, seperti tekstur dari cairan parfum, meski begitu produk ini cepet banget kok menyerap ke kulit. Aroma yang dikeluarkan pun tidak terlalu menyengat.

IN MY OPINION

Claims 1
“3in1 primes, corrects and sets”

Ya, untuk bagian nge-prime, correct dan sets makeup menurutku sangat bagus. Benar-benar sesuai apa yang mereka klaim, terutama untuk nge-set makeup. Semua produk makeup yang aku pakai, mulai dari foundie, blush, bedak, highlighter, dll  bener-bener tampak flawless dan nyatu banget ke kulit wajah aku, saat 1-2 jam awal penggunaan pun beberapa kali aku nemplokin wajah ke jaket, nggak ada satupun produk complexions yang aku pakai transfer ke kain jaketnya, ini membuktikan bahwa kinerja dari Setting spray Milani ini untuk men-set makeup sangat baik.


Claims 2

“Lightweight spray locks in makeup up to 16 hours”

Oke,, untuk tes ketahanan dari setting spray Milani Make It Last, aku lakuin sampai 2 kali. Tes pertama aku pakai alas bedak Purbasari dan tes kedua aku pakai foundation Revlon Color Stay 24Hours for oily/combination skin, untuk bedaknya aku menggunakan Wardah Acnes Face Powder. Kedua foundation tersebut pernah aku tes ketahanannya, jadi aku udah taulahh di jam keberapa mereka bakalan luntur, tujuanku menambahkan Setting Spray dari Milani ini, bisa membuktikan dia bakalan bikin foundationnya bisa lebih tahan lama lagi atau B aja.

Tes 1 : Alas bedak Purbasari dan Wardah Acnes Face Powder





Tes 2 : Foundation Revlon Color Stay 24hours dan Wardah Acnes Face Powder




Dari kedua tes ketahanan di atas, aku menyimpulkan ketahanan dari si setting Spray Milani Make It Last ini biasa aja, dia nggak bikin durasi ketahanan foundation yang aku pakai jadi lebih panjang. Di jam ke-4 sudah mulai crack di smile line, jam ke-6 sudah mulai patchy dimana-mana, jadi yaaaa tidak sesuai claimnya yang bilang tahan sampai 16 jam.

Claims 3
“Keeps color from fading and setting into creases”


Iya sihh warna blush aku nggak pudar, cuma setelah diatas jam ke-4 udah rada-rada kegeser, meski aku nggak pakai setting spraynya pun juga begitu. Coba dehh baca lagi claims 2 :’)

KESIMPULAN

(+) Salah satu setting spray termurah yang bisa aku temui
(+) Packagingnya lumayan cantik dengan performa bagian semprotannya yang sangat ringan
(+) Travel friendly
(+) Aromanya menyegarkan
(+) Enak banget pas dijadiin primer
(+) Pas baru diaplikasikan sebagai finishing, makeup jadi super flawless karena foundie, bedak, blush, dan highlighter, semuanya jadi nyatu dan nempel banget ke wajah

(-) Bikin makeup kerasa agak berat, jadi terasa gitu kalau kita lagi pake makeup
(-) Nggak gitu ngaruh pada ketahanan foundation yang aku pakai

Hmmmm… overall suka sihh karena bikin makeup kita jadi super flawless, coba saja nggak bikin makeup jadi lebih berat aku pasti suka banget dahh meskipun ketahanannya nggak sesuai yang mereka klaim. Saran aku kalau kalian mau mencoba produk ini, untuk ketahanannya kalian nggak bisa berharap banyak, jadi kalau mau makeup yang tahan lama, lebih baik menggunakan foundie kepercayaan kalian, yang kalian yakin beneran tahan lama, barulah di sets menggunakan Setting Spray Milani ini.
Yupp sekian dulu, kalian ada yang pernah coba setting spray Milain Make It Last ini juga? Yukk share pendapat kalian di kolom komentar^^ and See Yaa..



Love,





Yuta

You Might Also Like

0 Comments