[REVIEW] L.A GIRL PRO CONCEAL - Orange Corrector, Green Corrector, Pure Beige

Sudah tahu apa itu concealer?

Concealer adalah salah satu rangkaian kosmetik yang memiliki kegunaan untuk menutupi dark circle (mata panda) , noda bekas jerawat ataupun kemerahan pada wajah. Ternyata di daerah Bali cukup banyak wanita yang belum tahu apa itu concealer, karena sebagian dari mereka merasa sudah cukup hanya dengan menggunakan foundation. Well.. buat kamu yang beruntung nggak punya kantung mata, noda hitam, kemerahan dan lain-lain, penggunaan concealer memang nggak penting-penting amat buat kamu. Tapi kalau teman-teman punya, concealer bisa jadi penyelamatmu girls ;-D

Ada sangat banyak jenis-jenis concealer yang di jual di pasaran, mulai dari (aku bedainnya dari bentuk kemasan yaa..) liquid concealer, tube concealer, stick concealer, jar concealer, pencil concealer, dll. Nahh dan yang akan aku bahas kali ini adalah tube concealer. Sebenarnya tube concealer ini sama seperti liquid concealer, dan biasanya yang jenis liquid adalah jenis concealer yang paling ringan dipakai buat sehari-hari, misalkan ke kampus ataupun bekerja. Namun memang kemampuan covered dari liquid concealer nggak terlalu menutupi mata panda dan bekas jerawat.

Selain yang aku sebutkan diatas, jenis-jenis concealer ada juga yang namanya CORRECTOR. Corrector adalah concealer yang berwarna, bedanya adalah concealer memiliki ragam warna sesuai warna kulit, sedangkan corrector berwarna-warni dari hijau, ungu lavender, dan peach/orange, sehingga dapat kita manfaatkan sesuai kebutuhan
Setiap warna corrector pun memiliki fungsinya masing-masing, yakni:
-Hijau untuk menyamarkan kemerahan.
-Ungu Lavender menutupi kekuningan (bekas lebam yang nyaris sembuh) dan mencerahkan bagian wajah yang terlihat kusam
-Peach/Orange digunakan untuk menutupi dark circle, noda hitam bekas jerawat dan lebam.


Dan kali ini aku mau membahas concealer yang belakangan ini lagi sering aku pakai, dan buat teman-teman yang pecinta makeup pastinya udah nggak asing lagi dengan concealer yang satu ini L.A Girl Pro Conceal. Sesuai yang aku jelaskan tadi, aku memilih warna-warna concealer ini sesuai dengan yang aku butuhkan, yaitu warna hijau, orange dan pure beige. Harga satuan concealer ini sangat terjangkau, kisaran 65.000 rupiah, 


Yang pertamakali ingin aku bahas adalah yapp.. packagingnya, seperti yang teman-teman lihat concealer ini tidak dilengkapi dengan box, tapi untungnya ada pelastik pembungkusnya, jadi bisa dipastikan produk ini 100% baru, dan tidak ada kebocoran (emang gas elpiji 3kg? -___-")


Dan waktu aku baca komposisinya, Yuhuu~ produk ini mengandung paraben kawan-kawan. Yang luar biasanya banyak banget Beauty Blogger dan Beauty Youtuber yang merekomendasikan produk ini, so.. kembali lagi ke kondisi kulit masing-masing :)


Kalau teman-teman beli concealer ini, kita nggak perlu lagi beli kuas aplikatornya, karena L.A Girl sudah mengemasnya dalam satu kemasan. Tapi kelemahan yang paling dibenci wanita dari packaging yang seperti ini ialah, kalau nggak sengaja kegencet dalam tas, isinya bisa keluar. Dari pengalamanku concealer ini memang susah keluarnya, setiap mau aku pencet kaya rada takut gitu, terlalu keras dipencet takut isi produk keluar terlalu banyak, dipencet pelan-pelan malah nggak keluar-keluar isinya ;(
Oh yaa.. L.A Girl Pro Conceal terdapat banyak pilihan shade warna lhoo, jadi teman-teman bisa pilih yang pas sama kondisi kulitmu.

[sumber : www.fontanapharmacy.com]


[urutan pemakaian : Face Primer - Green & Orange Corrector - BB Cream]

Kantung mataku di foto ini memang nggak terlalu parah, tapi kalau nggak ditutupi mirip orang baru bangun tidur #hehe. Pas aku coba ke wajah aku, menurutku ini warna orangenya terlalu gelap sedangkan warna hijaunya terlihat kaya roti yang expired (pernah lihat roti yang kadaluwarsa kan? nahh gue ngerasa kaya gitu dahh muka gue T.T) Dan setelah aku tutupi lagi dengan BB Cream correctornya kurang bekerja dimuka aku, terutama di kantung mata,  dan untuk kemerahan sebagian ada yang tertutupi dan sebagian lagi enggak, ditambah lagi concealer ini ternyata sangat cepat mengering, jadi teman-teman harus buru-buru ratakan pakai jari, sebelum correctornya susah di blend. Kalau concealer yang pure beige memang aku beli untuk concealer bibir, warnanya satu tingkat lebih gelap dari warna kulitku. cuma aku belum punya foto percobaanya, nanti kalu sudah ada akan aku update lagi^^

- Murah
- Ringan dipakai seharian
- Sudah ada kuas aplikatornya
- Untuk yang pure beige aku suka dijadikan concealer bibir, karena tidak menggumpal waktu dipakai
- Banyak pilihan warna

- Packaging
- Sedikit susah diratain
- Coverednya kurang


Meskipun banyak produk kosmetik yang bisa menutupi kekurangan pada wajah kita, ada baiknya kita tetap merawat kesehatan kulit, seperti pola hidup sehat dan tidur yang teratur, intinya kalau kita sehat, kita pasti terlihat cantik meskipun tidak menggunakan satupun makeup. Jadi gunakan makeup sesuai kebutuhan girls^^  See You Next Time, Byeee~

Aku bikin beberapa makeup tutorial di youtube, yuk mampir sebentar^^




Love,




Yuta

You Might Also Like

5 Comments

  1. coba deh dibalik urutannya,BB cram dl baru concealer nya....kurang coverage krn bisa jd ilang ke blend bareng BB cream

    ReplyDelete
    Replies
    1. thx sarannya^^.. pertama kali aku coba emang kyk gitu urutannya hehe, dan malah keliatan kontras banget warnanya di muka aku, alhasil aku nyerah pake ini corrector..huhu

      Delete
    2. kalo aku sih biasanya pake bb cream dulu tipis aja keseluruh muka. terus pake correctornya tipis2 aja cuma di bagian yg dark circlenya. kalo bisa blendnya jangan sampai beleber2, cukup di dark circlenya. terus di tumpuk lagi pake bbcream sampai warna orange correctornya ketutup.

      Delete
    3. kalo aku sih biasanya pake bb cream dulu tipis aja keseluruh muka. terus pake correctornya tipis2 aja cuma di bagian yg dark circlenya. kalo bisa blendnya jangan sampai beleber2, cukup di dark circlenya. terus di tumpuk lagi pake bbcream sampai warna orange correctornya ketutup.

      Delete
    4. berarti bbcreamnya kyk 2 layer gitu yaa.. makasi sarannya kakak^^

      Delete