diy

DIY Desk Organizer "Tips mudah menyimpan gunting kuku, bobby pin, pinset,dll"

Hai semua..
Pasti setiap dari kalian punya pengalaman sering kehilangan barang-barang yg kalau dicariin nggak ada, tapi giliran nggak dicariin malah ketemu, seperti gunting kuku, pinset, bobby pin, maupun barang lain yg tergolong sulit buat kalian simpan. Aku pun punya pengalaman yang sama wkwk.. Nahh hari ini aku bakalan berbagi tips yg sudah aku pakai sebulan terakhir supaya aku nggak gampang kehilangan barang-barang tersebut.

Ide ini muncul awalnya karena yaa itu tadi, aku sering lupa naruh gunting kuku, sering kehilangan bobby pin, dan yang paling ngeselin itu kalau nggak ketemunya pas lagi dibutuhin banget "its super kamvret moment"-_-. jadi aku berpikir buat bikin organizer yang khusus untuk barang-barang tersebut, nggak cuma buat itu aja sihh.. karena aku punya brush yg ukurannya kecil, dan ada beberapa barang yg sering aku pakai setiap hari, jadi aku buat organizernya sekalian untuk benda-benda tersebut.


Yapp.. tampilannya kira2 seperti ini, pasti nggak asing banget kan? hampir semua barang yg bisa hilang tiba2 ada disana hehehe. Ternyata kunci agar barang-barang ini nggak gampang hilang adalah mereka harus punya tempatnya masing-masing, jadi waktu aku sehabis pakai gunting kuku aku pasti selalu naruh di tempat yg memang sudah aku sediakan buat gunting kuku, begitu juga bobby pin dan pinset, semacam mereka sudah punya tempat istimewa hehe. coba dehh kalau kalian taruh ditempat seperti biasa kayak diatas meja, diatas kulkas, di samping TV atau di dalam laci, pasti mudah hilang, karena yaaa itu tadi mereka nggak punya wadah tersendiri. mungkin sebagian dari kalian ada yg berpikir "ihh.. kan barang-barang murah, kalo hilang bisa beli lagi" yapp memang murah sihh, tp aku nggak mau menghabiskan uangku cuma buat berkali-kali beli gunting kuku, pinset, bobby pin, dll hehe, dan lagi kalau kamu butuhnya darurat kan ribet harus pergi ke toko dulu buat beli :)

Sipp buat kalian yang setuju sama pendapatku, kita langsung ke step by stepnya yaa..


untuk bahan utamanya disini aku pakai botol suplement tiens bekas dengan 3 ukuran yang berbeda. kalian bisa pakai botol bekas apa aja kok, cuma yang aku saranin adalah botol bekas obat (yg bahan plastik ya) karena kemasan botolnya lebih kuat dan anti berisik haha.


Tools awal yang kalian butuhkan.


Karena kita mau memotong bagian botol yg tergolong cukup keras, pertama-tama kalian harus memanasi pisau/cutter yang mau kalian pakai, nggak usah lama-lama cukup 1 menit saja, hal ini membantu kalian nanti memotong bagian botol yg tidah dibutuhkan.


Langsung potong bagian botol dengan cutter yang sudah dipanasi.


Rapikan bagian atas botol agar sama rata dan tidak ada bagian yang kasar, supaya nanti organizernya tidak melukai jari kalian. Dan tolong part ini harus berhati-hati karena kondisi pisau itu kan panas dibarengi kalian juga harus teliti agar hasilnya rapi.


semua botol yg sudah dipotong dan dirapikan.


bersihkan, kemudian keringkan !




Tahap berikutnya adalah mewarnai botol, tools berikutnya yang kamu butuhkan adalah cat acrylic, kuas dan sarung tangan plastik (optional)


Layer 1, karena warnanya masih kurang nutup, aku putuskan buat warnain sekali lagi, cuma tetap nunggu yang layer 1 kering dulu.


Layer 2, tunggu sampai catnya benar2 kering dulu yaa baru ke langkah berikutnya


oh iya.. mungkin ada dari kalian yang bertanya "kak itu catnya ngabisin sampe seberapa? se jar itu habis yaa?" nggak habis semua kok, 1 kemasan seperti gambar diatas itu aku beli dengan harga 11.700 dan dipakenya nggak nyampe seperempatnya hehhe.


Kalian bisa lihat sendiri, kalau aku orangnya agak kurang rapi jadi cairan catnya sampe masuk ke dalam botol, disini aku bersihin bagian dalamnya itu pakai tisu basah.


supaya organizernya sedikit lebih bagus dan juga karena kebetulan aku punya kutex glitter yang hampir kering karena jarang dibelai :D aku menghiasi botol2 yang sudah dicat dengan kutex glitter dilapisi ke seluruh bagian (kecuali bagian dalam botol) disini aku hanya menghias 4 cup (kayaknya lebih bagus dibilang cup ketimbang botol hehe) ukuran kecil yang jadi barisan paling depan nantinya.



untuk menyatukan seluruh bagian cup, aku menggunakan lem tembak.


Susun sesuai bentuk yang kalian inginkan.


Tadaaa.. sudah jadi, organizer anti kehilangan wkwkwk


bagaimana menurut kalian? susah? gampang? ribet? kalau menurut aku sendiri sihh organizer yang aku buat ini benar-benar membantu 100% . Buat kamu yang mau coba DIY Desk Organizer dengan caraku yang satu ini, jangan lupa difoto, upload ke intagram dan tag aku difoto tersebut yaa, aku juga ingin tahu hasilnya di tangan kalian seperti apa^^. Hanya ini untuk postingan hari ini, sampai jumpa di postingan berikutnya^^ dan Selamat mencoba ladies :-*


Please visit my youtube channel too^^



LOVE





YUTA

You Might Also Like

0 Comments