REVIEW Mineral Botanica Perfecting CC cream di kulit berminyak -rosie pink-

Welcome Ya~ Ha~
Hello semua, kali ini aku mau sharing pengalaman aku menggunakan MINERAL BOTANICA PERFECTING CC Cream. Produk ini aku dapatkan saat MICA mengadakan event Blogger Gathering di Bali, so… tanpa berlama-lama yukk langsung aja kita kupas tuntas si MICA Perfecting CC Cream 'menurut pendapatku'.

Informasi Product

MINERAL BOTANICA Perfecting CC Cream
Smooth Flawless
Brightens
Minimizes Pore
Sun Protection

Perfecting CC Cream ini diformulasikan sebagai All in one foundation dengan bahan moisturizing, whitening dan sun protection serta berguna untuk menutupi  ketidaksempurnaan pada kulit wajah anda seperti noda-noda/flek, bekas jerawat, corak kulit yang tidak merata, maupun garis-garis halus.
Karena tekstur yang ringan dan lembut, Mineral Botanica Perfecting CC Cream ini tidak menyumbat pori-pori wajah.

Cara penggunaan;
Keluarkan sedikit CC Cream pada ujung jari, ratakan dengan lembut keseluruh wajah dan leher bila perlu.

Ingredients;
Aqua, Cyclopentasiloxane, Glycerin, Niacinamide, Caprylyl Methicone, Titanium Dioxide, Butylene Glycol, Isostearyl Isostearate, PEG/PPG-20/15 Dimethicone, Glyceryl Tribehenate/isostearate/Eicosandioate, Nylon-12, Propylene Glycol, Sodium Chloride, Mica, Glycyrrhiza Glabra (root) Extract, Dimethicone/ Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Hydrolyzed Adansonia Digitata Extract, Zinc Oxide, Aluminium Starch Octenylsuccinate, Alcohol, Phenoxuethanol, Allantoin, DMDM Hydantoin, Bisabolol, Butylated, Hydroxytoluene, Fragrance, Disodium EDTA, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Aluminuim Hydroxide, Dimethicone/ Methicone Copolymer, Sodium Hyaluronate, Ethylhexylglycerin, Dimethicone, Arbutin, Triethoxycaprylylsilane, Isopropyl Titanium Triisostearate, Lecithin, Linoleic Acid, Sodium Ascorbyl Phosphate, Tocopheryl Acetate, Gluthatione, Tocopherol, Grape(Vitis Vinifera) Seed Extract.

POM NA18170301299
20gr
EXP Mar 20
PAO 12M
Price; Rp 48.000

 PACKAGING

Kemasannya berwarna putih tulang dan terdapat gambar daun hijau yang mencirikan brand Mineral Botanica. Di bagian depan terdapat beberapa klaim hal positif yang dapat dirasakan ketika menggunakan produk ini, sedangkan dibagian belakang terdapat informasi cara penggunaa, ingredients, Exp date, PAO, dll. Untuk PAOnya CC Cream ini 12M, artinya produk bisa digunakan hingga 12 bulan setelah di buka, nahh sayangnya Exp date CC Cream yang aku punya saat ini jatuh pada bulan Maret 2020, artinya tetap tidak bisa aku pakai selama 12 bln, meski baru ku buka bulan ini.




Bentuk packagingnya sama seperti CC Cream yang lain, bagian ujung untuk mengeluarkan isi produknya meruncing, jadi kita bisa benar-benar mengontrol banyak sedikitnya produk yang ingin digunakan. Bagian tutupnya pun sangat rapat dan kokoh, jadi pasti aman banget kalau dibawa traveling.

Oh ya.. ada satu hal yang benar-benar membuatku heran pas mendengar, katanya produk Mica itu menggunakan Natural ingredients, tapi pas aku baca-baca dibagian ingredientnya, menurutku hampir semua bahan yang digunakan bisa aku temuin di produk yang tidak mengklaim natural Ingredients. Jadi.. menurut kalian gimana gengs? Kata “natural ingredients” cuma dijadikan sarana promosi, atau mungkin memang ada produk lain dari MICA yang menurut kalian benar-benar natural ingredients? Coba dehh share pendapat kalian juga dibawah.

SHADE


Setelah aku cek n ricek, Mineral Botanica Perfecting CC Cream ini memiliki 4 shade yakni Natural, Beige, Rosie Pink, dan Deep Beige. Berhubung karena aku dikasih, bukan ngeluarin uang kantong sendiri, shade yang aku punya ini Rosie Pink, dari namanya saja, shade ini sudah pasti lebih cocok ke pink undertone, sedangkan kulitku lebih ke yellow undertone. Awalnya aku berencana memberikan shade ini ke temen aku yang pink undertone, terus aku beli lagi shade yang beige buat ku ulas di blog, tapi batal aku lakuin setelah baca dibagian ingredientnya ada ‘Niacinamide’, dan kulitku sensitive kalau memakai produk yang mengandung Niacinamide terlalu sering, jadi untuk review dipakai cuma sekali-dua kali nggak apa-apalah yaa, setelah ini baru bakalan aku kasih ke temen.

TEXTURE, SCENT



Teksturnya halus banget, mudah di blend, sempet bikin kaget ketika baru dibaurin, karena kulitku jadi putih banget kayak topeng, tapi setelah beberapa saat, bakalan tone down jadi mirip-mirip warna kulit kalian, tapi tetep aja sihh.. dikulitku terlihat abu-abu. Aromanya enak, tapi nggak bisa aku bilang enak banget, yaaa. aku nggak tau yaa cara deskripsikan aroma wangi-wangian itu kyk gimana, cuma yang aku rasain setiap nyium aroma produk ini, aku keinget sama tempat yang sejuk, kalo tempat yang sejuk kan aromanya lebih smooth dan menyejukkan gitu yaa, tapi kalo produk ini punya aroma yang lebih pekat, bagusnya aromanya nggak begitu mengganggu kok menurutku.

COVERAGE

before


after
Soal coverage nggak bisa berharap banyak sihh, cuma yang aku suka, Mineral Botanica Perfecting CC Cream ini, bisa banget buat ngeblur pori-pori, jadi pori-pori terlihat lebih samar. Kalau untuk bagian wajah yang lain, hanya bisa meratakan warna kulit saja, dan kalau misalkan kalian punya mata panda, pakai produk ini doang yaaa nggak cukup, tetap harus pakai concealer buat nutupinnya. 

KETAHANAN



Meski dapat membuat efek mengecilkan pori-pori, tapi untuk ketahanannya, tetap saja wajahku mudah berminyak, dan setiap berkeringat atau panas-panasan, kulitku terasa perih, seperti kulit yang terkena sunburn. Pas aku tulis review ini pun aku baru sadar, produk ini terdapat kandungan Niacinamide. Makanya aku langsung ngomong "oh yaa.. pantes, ada musuh bebuyutan" :').

KESIMPULAN

+ Murah
+ Travel Friendly
+ Teksturnya mudah di blend
+ Shadenya lumayan banyak, mengingat ini CC cream
+ Bisa ngelblur pori-pori
+ Lumayan bisa ngetone down kemerahan sedikit, sedikitt bangeeeettt.

- Nggak bisa tahan minyak
- Nggak cocok di kulitku, bikin perih
- Nggak tau.. tiba-tiba aku meragukan jargon ‘Natural Ingredients’

Overall, menurut aku produk ini lebih cocok dipakai sama kalian yang mukanya memang sudah mulus tanpa dosa dan nggak sensitive. Kalau saja produk ini nggak bikin perih dikulitku, aku bakalan pakai terus karena efek ngeblurin pori-porinya yang aku suka banget.
So gengss.. segitu saja untuk review kali ini, See Yaa~


BIG LOVE




Yuta




You Might Also Like

3 Comments

  1. Terima kasih infonya, Dan jangan lupa selalu gunakan Eyeliner untuk kecantikan wajah.

    ReplyDelete
  2. Terima kasih infonya, Dan jangan lupa selalu gunakan Vitmin Kecantikan agar semakin glowing.

    ReplyDelete