Ngeblog gara-gara Acne Prone | Blog Competition Total Hadiah Puluhan Juta

 Ya~ Ha~

Haii helloo guys udah lama banget nihh kayanya aku nggak pernah update postingan di blog, maafkeun karena ku lagi asik sama youtube dan tiktok hehe. 

Hmmm.. untuk memulai kembalinya diriku menulis di blog yang hampir karatan ini, aku mau ceritain asal muasal Selat Bali, enggak deng, canda wkwk, garing yaa? Sawwrryyyhh. Maksudku asal muasal kenapa aku bisa terjerumus di dunia beauty blogger, padahal nih yaa dulunya kek ogah banget ngurusin muka, lebih tepatnya sihh akibat duit pas-pasan, jadi kudu berpikir jutaan kali dulu buat beli skincare wkwk.

Jadi guyss ceritanya, hmmm... bentar gue juga lupa mulai tertarik ngurusin muka sejak kapan, maklum kapasitas otak cuma 2Mb. 

Ku bakal cerita dari kapan jerawatan aja kali yaa. Jadi guys, aku jerawatan itu dari SMA, yass selain karena hormon yg belum stabil, aku juga ikut ekskull Tari Bali, jadi setiap pentas udah pasti pakai makeup yang tebel banget. Daaaannn ini yang paling parah sihh, males banget ngurusin muka, gilasihh kalo diinget dulu aku cuci muka masih pakai sabun badan euy. Yaaa bisa temen-temen bayangin lahh seluar biasa apa itu jerawat dimuka. 

Sebenarnya saat itu udah banyak orang yg notice jerawat dimuka aku, kaya "ihh kok gitu wajahmu sekarang", "jerawatmu banyak banget lo ta", "coba pake bla bla bla muhh". Yaaa yg intinya mereka salfok ke jerawat tiap ngomong sama aku. Cuma mungkin karena emang akunya yg kelewat PeDe kali yaa, jadi ga ada insecure-insecurenya pas dikatain :-D. 

Nahh titik balik aku mulai bener-bener ngerawat wajah itu, pas aku sudah lulus SMA, yaa udah ada duit, udah bisa beli macem-macem sendiri lahh yaa tanpa harus diomelin emak dulu. Jujur aja setiap beli skincare aku selalu ngabisin banyak waktu buat milih produk mana yang mau aku pakai, dan ini bener-bener bikin pusing, kerena yasss sebanyak itu pilihannya, bingung banget harus pakai yg mana supaya bener-bener ada efeknya dikulit. Kalau baca manfaat produknya pun juga percuma banget kan, manfaat produk ya pasti yang ditulis yang bagus-bagusnya aja. Nggak ada tuhh sejarahnya si pabrik skincare nulis efek negatifnya. Apalagi nihh ya kalau kita berdiri lama di satu titik, yang ada dicurigai mau nyolong sama mba-mba supermarketnya.

Karena aku seenggak nyaman itu tiap mau beli produk perawatan, mulai lahh aku sering-sering googling "rekomendasi skincare buat jerawat", "rekomendasi makeup pemula", dll semacem itulah pokoknya.  Nahh karena sering cari info kaya gitu, aku jadi banyak baca review dari para beauty blogger, aku pun mulai berpikir seru yaa kayanya bisa berbagi pengalaman setelah memakai suatu produk, bisa sebagai pengingat juga kalau kita pernah pakai produk A dengan kandungan ini, produk B dengan kandungan ini, produk A reaksinya begini, produk B reaksinya begini. Intinya pada saat itu aku ngerasa menulis di blog adalah salah satu cara supaya aku bisa cepat menemukan skincare yg benar-benar pas dikulit aku. 

Mulailah disana aku cari cara membuat blog, dan ternyata membuatnya pun nggak sesulit yang aku bayangin. Gampang banget, inget banget dulu foto-foto yang aku ambil untuk di posting di blog masih pakai kamera Hp Mito A18, sampai sekarang Hp itu pun masih bernyawa, cuma batrenya udah nggak ada yang jual, jadi dalam kondisi sekarat wkwk, bisa dipake kalo sambil di cas doang, meski begitu aku sayang itu Hp guyss, karena beli pake duit sendiri huhu. 

Nahh awal-awalnya aku ngeblog, aku lebih sering review produk Korea, karena semupeng itu pengen muka mulus kaya Bae Suzy, bahkan rela keluarin duit ratusan ribu demi 1 produk. Dan ternyata hasilnya nggak begitu sesuai harapan, yaa karena mindset ku dulu, semakin mahal produknya semakin bagus efeknya, berekspetasi terlalu tinggi untuk produk-produk yg menurutku pada saat itu cukup mahal. Justru yang lebih ada efeknya ke kulit aku yang sensitive acne prone skin ini datang dari brand lokal. Sempet ngerasa nyesel kenapa dulu aku rela habis-habisan beli produk luar, kenapa nggak nyoba dari yang murah dulu, ehh  masalahnya yang muncul di rekomendasi kan rata-rata produk yang dari segi harga lumayan berbudget yaa, tapi itu semua balik lagi kalau aku nggak pernah cobain, aku malah nggak tau mana kandungan yg pas mana kandungan yg kurang pas. Selalu ambil sisi positif dari setiap tindakan meski isi dompet meronta-ronta.

Aku pun makin suka ngeblog setelah beberapa postingan blogku mendapat jumlah views yang sangat baik,serta mendapat beberapa komentar yg bilang  bahwa postinganku sangat membantu mereka. Rasanya itu bangga banget ke diri sendiri karena bisa membantu orang lain lewat pengalaman pribadi, ditambah lagi seiring berjalannya waktu aku jadi banyak punya temen sesama beauty blogger yg bener-bener kasih support postif ke aku, saling ngajarin tanpa merendahkan yang kemampuannya masih kurang. Yang udah follow aku lama pasti tau, aku join komunitas Bali Beauty Blogger, disitu aku belajar lebih banyak dunia per-beautu blogger-an, yg pemula dan mau start blogging bisa banget nihh kepoin blog kita Klik disini

Oh ya.. kalian suka ngeblog kayak aku juga nggak nihh? Kalau ada, aku mau ngasih info ke kalian yg suka ngeblog ataupun yang baru belajar ngeblog, sekarang Shopee lagi ngadain blog competition bertema #NgeBlogDariRumah lohh. Total hadiah jutaan rupiah, yakin dehh bakalan ngiler habis ini, bisa-bisa sampai kebawa mimpi wkwkwk.

Nah langsung aja dehh yaa aku kasi tau cara ikutannya.

Kontes blog Shopee ini terdiri dari dua babak, yaitu:

Babak pendaftaran: 2 Agustus - 3 September 2021

Babak penulisan: 10 - 24 September 2021

Pemenang akan diumumkan pada 4 Oktober 2021 melalui artikel di Inspirasi Shopee.


Yuk, segera daftarkan dirimu sebelum masa pendaftaran berakhir! Kalau kamu lolos ke babak penulisan, Shopee akan memilih tiga artikel terbaik dengan hadiah sebagai berikut: 

Juara 1: Rp8.000.000 

Juara 2: Rp6.000.000 

Juara 3: Rp3.500.000


Tidak hanya tiga pemenang terbaik, lho! Ada juga hadiah untuk peserta dengan kategori:

Best Engagement (komentar dan share terbanyak): Rp2.500.000

200 submission pertama: ShopeePay @50.000 


Tertarik? Yuk, isi formulir pendaftarannya! Kami tunggu partisipasimu, ya!

Link daftar ; 

https://forms.gle/ST3XU267tfDMQUjD9


Yuuukkk buruan langsung diisi link pendaftarannya, hadiahnya lumayan banget kan buat uang jajan semasa pandemi Covid-19. Nggak usah takut ga menang setelah waktu dan tenaga yang kamu keluarin buat join, inget yaa nggak ada orang yang baru memulai langsung jadi hebat, sama halnya seperti anak kecil, nggak ada bayi yang baru lahir udah langsung bisa bicara, ikut aja dulu, urusan menang kalah itu belakangan, menang syukuri, kalah instrospeksi lagi supaya kedepannya lebih baik, kalau ikutan kesempatan menang itu ada 50% kalah 50%, kalau nggak ikutan ya sudah pasti kalah 100%, gimana mau menang kalau nggak ikutan, iya kan? 

So guys itu aja sihh yang mau aku sampein di postinganku kali ini, doakan aku rajin post di blog lagi yaa, enaknya buat review diblog itu.. reviewnya bisa kita update di postingan yang sama, ini yang aku sadari setelah beberapa kali buat video review untuk youtube.

Yapp segitu dulu ya guys, good luck buat kalian semua yang join kompetisinya, jangan lupa stay healthy dan taat prokes yaa. See Ya~





Love,

Yuta



You Might Also Like

4 Comments

  1. Langsung mau ikutan kontesnya Shopee abis baca artikel ini 😍

    ReplyDelete
  2. Good luck untuk kompetisinya dwita, bulan depan biarkan aku yg neror kamu supaya ngeblognya tetep rajin hokeghh? ;D

    ReplyDelete
  3. berawal dari jerawat yaaa jadi terjun ke dunia blogger. awas aja udah mulus mager nulis...:D

    ReplyDelete
  4. Waah ternyata cerita nya karena melawan acne nih. Menginspirasi bgt loh.. good luck ya

    ReplyDelete